Breaking News:

TFC PREMIUM: Kamalini Yoga, Semua Kalangan Bisa Ikut Yoga Tanpa Batasan Usia

Kamalini Yoga ini menawarkan kelas yoga dengan pengajar yang memang sudah berpengalaman.

TRIBUN MEDAN/HO
AKTIVITAS yoga di Kamalini Yoga yang berlokasi di Komplek Multatuli Blok F No 11-12, Medan. 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Yoga kini sudah sangat populer sebagai olahraga yang dapat melawan stres dan kecemasan yang kerap melanda masyarakat modern.

Satu tempat yang bisa menjadi rekomendasi untuk Anda melakukan Yoga adalah Kamalini Yoga.

Tempat ini berlokasi di Komplek Multatuli Blok F No 11-12, Medan. Kamalini Yoga ini menawarkan kelas yoga dengan pengajar yang memang sudah berpengalaman.

Owner Kamalini Yoga, Mariana, mengatakan selain yoga di studio, pihaknya juga menyediakan pilihan kelas yoga secara online.

Diakuinya semua kalangan bisa melakukan yoga tanpa dibatasi usia maksimal.

Latihan Yoga Mengusir Insomnia

"Usia yang bisa yoga itu tidak ada maksimum usia, semua bisa, misalnya ada umur 80 tahun mau yoga ya bisa, kita kasih kelas yoga sesuai umurnya. Kalau anak anak kita kasih kelas untuk anak-anak, apa yang mereka butuhkan itu yang kita kasih," ujar Mariana, Sabtu (11/7).

Menurutnya, Kamalini Yoga ini lebih menawarkan yoga tradisional dan tanpa menggunakan musik tetapi penuh dengan instruksi. Setiap yoga memiliki masing masing style tapi gerakan sama.

Dijelaskannya, ada delapan aspek yoga yang penting diketahui para pemula, yakni Yama (etika standar dan rasa integritas), Niyama (disiplin, meditasi, merenung, spiritual), Asana (integrasi pikiran dan tubuh) melalui aktivitas fisik,
Pranayama (latihan pernafasan untuk menenangkan pikiran dan tubuh), Pratyahara (menjauhkan diri dari sifat-sifat duniawi)

Dharana (konsentrasi) berkonsentrasi pada satu hal, Dhyana (meditasi) dan Samadhi (ritual konsentrasi tingkat tinggi, melampaui kesadaran alam jasmani).

PESERTA mengikuti latihan di Kamalini Yoga.
PESERTA mengikuti latihan di Kamalini Yoga. (TRIBUN MEDAN/HO)

"Samadhi kita sudah benar benar rileks kita sudah mendekat diri kita kepada semesta. Kalau yoga enggak ada hubungan dengan agama atau kepercayaan tertentu, lebih universal tergantung kita mengamatinya bagaimana yang pasti yoga universal," ucapnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved