Breaking News:

Poster dan Baliho Bakal Calon Bermunculan di Sergai, Bawaslu Tak Bisa Menindak, Ini Alasannya

Saat ini tersisa dua pasangan balon yang masih mensosialisasikan diri di Pilkada Sergai.

TRIBUN MEDAN/INDRA
BILBOARD foto satu pasangan calon (Balon) tampak di kawasan Jalinsum Kota Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai, Senin (13/7/2020). 

SEI RAMPAH, TRIBUN - Memasuki tahapan awal Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), suasana politik di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) sudah diwarnai dengan sosialisasi para bakal calon (balon).

Jika sebelumnya banyak bakal calon yang muncul namun pada saat ini jumlahnya sudah mulai berkurang yang mensosialisasikan diri. Hal ini mengingat beberapa partai sudah ada yang resmi memberikan dukungannya.

Pantauan www.tri bun-medan.com, saat ini tersisa dua pasangan balon yang masih mensosialisasikan diri. Selain pasangan Soekirman dan Tengku Muhammad Ryan Novandi (Soetra) juga ada pasangan Darma Wijaya dan Adlin Tambunan (Dambaan).

Kegiatan-kegiatan mereka pun sering muncul di media sosial. Sementara nama-nama lain sudah tidak lagi muncul baik di masyarakat maupun di media sosial.

Poster, baliho-baliho maupun foto-foto pasangan ini pun sudah bermunculan di berbagai sudut kota, desa dan juga media sosial.

Desainnya pun beragam mulai dari foto asli hingga berbentuk karikatur. Masing-masing pasangan juga sudah mendapat respon positif dari para pendukung.

NasDem Beri Sinyal Pada Istri Wali Kota Binjai Maju Pilkada

Terkait hal ini Ketua Bawaslu Kabupaten Sergai, Agusli Matondang mengatakan pihaknya hanya berkewenangan mengawasi yang berkaitan dengan tahapan saja.

Untuk saat ini tahapan yang sedang berjalan adalah perekrutan untuk petugas pemuktahiran data pemilih (PPDP).

Ditegaskannya, kalau sampai saat ini belum ada dugaan pelanggaran.

"Kalau untuk itu (adanya sosialisasi Bacalon) kami belum sampai tahap itu. Karena memang belum ada penetapan calon. Jadi kewenangan kita itu kalau sudah ada penetapan calon jadi subjeknya jelas calon. Selagi Bacalon belum ada kewenangan kita," kata Agusli Matondang, Senin (13/7/2020).

Halaman
12
Penulis: Indra Gunawan
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved