Breaking News:

Polres Nias Ungkap Pembunuhan Jhonius Gea, Motifnya Dendam

Kejadian tersebut membuat dua korban kakak beradik terluka, satu orang meninggal dan satu orang lagi masih di rawat di rumah sakit

Penulis: Maurits Pardosi | Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
TRIBUN MEDAN/HO
KAPOLRES Nias AKBP Deni Kurniawan merilis pembunuhan yang terjadi di Nias. 

TRI BUN-MEDAN.com, GUNUNGSITOLI - Polres Nias berhasil mengungkap kasus pembunuhan Jhonius Gea saat paparan pada Selasa (14/7/2020).

Pembunuhan terjadi pada hari Kamis (9/7/2020) sekitar pukul 00.30 WIB di teras milik Yobedi di Dusun II, Desa Biouti Timur, Kecamatan Idanogawo, Kabupaten Nias.

Kejadian tersebut membuat dua korban kakak beradik terluka, satu orang meninggal dan satu orang lagi masih di rawat di rumah sakit.

"Korbannya adalah Filemo Gea (45) seorang PNS Kesehatan, yang beralamat di Desa Somi, Kecamatan Gido, Kabupaten Nias sedang Rawat Inap di RSU Gunungsitoli dan Jhonius  Gea (38), seorang karyawan swasta, yang berdomisili di Dusun III, Desa Sifalaete Tabaloho, Kecamatan Gunungsitoli Kota Gunungsitoli dalam keadaan meninggal dunia. Kedua korban bersaudara kandung," ungkap Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan dalam paparan tertulis, Selasa (14/7/2020).

Proses pengejaran dan penangkapan tersangka berjalan sesuai dengan adanya laporan polisi.

"Laporan Polisi Nomor: LP-A /  03  / VII / 2020 / Reskrim, tanggal 09 Juli 2020. An. Pelapor Aiptu Sahat L. Ginting. Tindak Pidana “Dengan direncanakan terlebih dahulu secara bersama-sama melakukan penganiayaan yang menyebabkan matinya orang dan atau pembunuhan," sambungnya.

6 Oknum Polisi Polsek Percut Dinyatakan Bersalah, Penganiayaan Sarpan Saksi Kasus Pembunuhan

Lebih lanjut, AKBP Deni Kurniawan menuturkan kronologi penangkapan.

"Pada Kamis (9/72020) sekitar pukul 21.00 WIB, kedua tersangka mengirimkan pesan melalui keluarganya untuk disampaikan kepada petugas menjemput tersangka di perkebunan masyarakat karena berniat untuk menyerahkan diri," terangnya.

"Kedua tersangka adalah inisial OG (35), seorang pria yang bertani beralamat di Dusun II, Desa Biouti Timur, Kecamatan Idanogawo Kabupaten Nias dan inisial BG (33), pria, yang berasal di Dusun II, Desa Biouti Timur, Kecamatan Idanogawo Kabupaten Nias. Kedua pelaku bersaudara kandung," lanjutnya.

Dari paparan Kapolres Nias, motif pembunuhan tersebut karena dendam.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved