Breaking News:

Seratusan Peserta Ikut Lomba Baca Puisi Online Wali Kota Medan, Ajak Masyarakat Semangat Bersastra

Sistematika pengiriman puisi dilakukan secara online. Tiap peserta wajib mengisi form dan mengunggah video ke sosial media.

TRIBUN MEDAN/HO
DOKUMENTASI peserta saat membacakan puisi secara online untuk mengikuti Perlombaan Baca Puisi Online Walikota Medan, Sabtu (18/7/2020). 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Berangkat untuk memperingati hari ulang tahun kota Medan ke 430, Plt Wali Kota Akhyar Nasution bekerjasama dengan Lingkar Ikhlas Setia Akhyar (LISA) berinisiatif menggelar perlombaan baca puisi secara online bekerjasama dengan lemba

Perlombaan yang dikoordinir Iwan Hardian ini sudah dibuka pada 1 hingga 16 Juli lalu yang diikuti 122 pendaftar yang telah melewati seleksi tahap pertama dengan berhasil mengumpulkan 93 peserta lulus tahap I.

Ketua Acara lomba, Ade Syaputra mewakili Iwan Hardian mengungkapkan bahwa selain menyambut hari jadi, Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution ingin memotivasi para seniman walau di tengah pandemi.

"Tujuan menyelenggarakan ini adalah untuk memotivasi Seniman walau di pandemi Covid-19 saat ini. Walaupun kita masih di dalam pandemi, semangat dalam bersastra. Kita coba bangkitkan jiwa semangat itu," ungkap Ade, Sabtu (18/7/2020).

Para peserta yang ikut berpartisipasi tidak hanya berasal dari Medan namun juga ada yang berasal dari luar Medan seperti pulau Jawa hingga Nusa Tenggara Barat.

"Syarat pendaftaran kita tidak membatasi domisili medan atau bagaimana. Ini baca puisi online medan, untuk peserta sendiri ternyata antusias masyarakat luar Medan juga luar biasa. Paling jauh ada paling NTB. bahkan ada peserta yang berkebutuhan khusus dan tuna netra juga ikut," ujarnya.

Dalam perlombaan ini, ada empat puisi pilihan panitia yang berkaitan dengan kota Medan, diantaranya Romansa Sungai Deli karya S. Ratman Suras, Titi Gantung dan Segala Cinta karya Alda Muhsi, Katanya Ini Medan karya Ade S, dan Medan Putri karya M. Raudah Jambak.

Sistematika pengiriman puisi dilakukan secara online. Ade menuturkan, tiap peserta wajib mengisi form dan mengunggah video ke sosial media.

"Kita bermain semua di sosial media. Mereka mengunduh formulir pendaftarannya, setelah itu panitia langsung berkomunikasi dengan peserta yang mengisi formulir untuk melengkapi postingan. Batas pengumpulan video itu tanggal 16 Juli," ujarnya.

Perlombaan ini turut menghadirkan para sastrawan Sumut yang tidak diragukan lagi, diantaranya Raudah Jambak, Dani Sukma AS, dan Eva Susanti.

Luna Maya Merasa Happy Dalam Perjalanan Kariernya Ada Glenn Fredly, Bangga Pernah Baca Puisi Bareng

Halaman
12
Penulis: Kartika Sari
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved