Breaking News:

Korban Hanyut di Sungai Bahapal

Hujan Deras Warnai Prosesi Pemakaman Korban Hanyut Sungai Bahapal

Taman Perkuburan Kristen Kelurahan Rantau Laban, Kecamatan Rambutan, Kota Tebingtinggi, dikunjungi kerabat dekat dari korban hanyut Sungai Bahapal

Tribun-Medan.com/Alija Magribi
Jenazah para korban hanyut Sungai Bahapal di Kabupaten Simalungun dimakamkan di TP Kristen, Kelurahan Rantau Laban, Kecamatan Rambutan, Kota Tebingtinggi, Senin (20/7/2020) 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Alija Magribi

TRIBUN-MEDAN.com, TEBINGTINGGI - Taman Perkuburan Kristen Kelurahan Rantau Laban, Kecamatan Rambutan, Kota Tebingtinggi, dikunjungi masyarakat dan kerabat dekat dari para korban hanyut Sungai Bahapal, Simalungun, yang terjadi pada Minggu (19/7/2020) sore kemarin.

Prosesi penguburan para jenazah dilaksanakan setelah hujan mereda di sekitar Kota Tebingtinggi, Senin (20/7/2020) sore ini.

Menuju lokasi penguburan, jenazah dibawa dengan empat ambulans dari rumah duka yang berlokasi di Desa Paya Bagas, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Serdangbedagai yang berjarak sekitar 1,5 km.

Pemandangan kayu nisan dari almarhum Eva Naibaho dan ketiga anaknya yang berdiri membuat suasana duka mendalam untuk keluarga Suhardi Sitanggang, suami Eva, sekaligus saksi mata peristiwa tragis tersebut.

Selain istri dan ketiga anak Suhardi Sitanggang yang menjadi korban, satu korban meninggal lainnya adalah anak kerabatnya bernama Rizki.

Sementara itu satu korban lainnya yang masih belum ditemukan adalah Rahman, yang merupakan adik Eva Naibaho.

Pencarian terhadap Rahman hingga kini masih dilakukan oleh Tim SAR Gabungan di aliran Sungai Bahapal yang mengalir di antara Kecamatan Dolok Batu Nanggar dan Kecamatan Bandar Huluan, Kabupaten Simalungun.

Diketahui para korban dan saksi hendak mengisi waktu akhir pekan di bibir Sungai Bahapal di Desa Bandar Selamat, Kecamatan Dolok Batu Nanggar pada Minggu (19/7/2020) sekitar pukul 10.00 WIB.

Saat asyik bermain air, para korban berturut-turut hanyut lantaran saling menyelamatkan pada pukul 15.00 WIB.

Halaman
1234
Penulis: Alija Magribi
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved