Breaking News:

Dini Hari Tadi, Orang Tak Dikenal Mencoba Bakar Kantor Desa di Humbang Hasundutan

Awalnya, Bangun dan Hotlan mendenggar suara anjing menggonggong dan selanjutnya mereka keluar dari dalam rumahnya.

Penulis: Arjuna Bakkara | Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
TRIBUN MEDAN/ARJUNA
PERSONEL Polres Humbahas mengidentifikasi kantor desa yang dibakar OTK Selasa (21/7/2020) subuh. 

TRI BUN-MEDAN.COM, HUMBAHAS - Percobaan pembakaran kantor desa terjadi di Dusun VII Desa Siharjulu Kecmatan Lintongnihuta Kabupaten Humbang Hasundutan, Selasa (21/7/2020) dinihari sekitar pukul 02.30 WIB. Peristiwa tersebut pertama sekali diketahui Bangun Sihombing dan Hotlan Lumban Toruan.

"Percobaan pembakaran itu dilakukan pada Selasa subuh pukul 02 WIB," ujar Kasubbag Humas Polres Humbahas Bripka Lolo Bako di Mako Polres Humbahas.

Awalnya, Bangun dan Hotlan mendenggar suara anjing menggonggong dan selanjutnya mereka keluar dari dalam rumahnya.

Keduanya melihat posisi pintu di depan kantor desa dalam keadaan terbakar.

Bronson dan Hotlan sempat berusaha mengejar pelaku dengan berlari ke arah kantor. Namun keduanya tidak menemukan pelaku di sekitar lokasi.

Tim Labfor Polda Sumut Turun ke Rumah David Purba yang Diduga Dibakar OTK

Melihat api semakin berkobar Hotlan dan Bronson mengambil dan mengangkat air yang ada di tong cuci tangan dari depan rumahnya untuk memadamkan api.

"Lalu, sekira pukul 08.00 WIB, Sekretaris Desa Siharjulu dan seumlah perangkat desa tiba di Kantor Desa Siharjulu dan mengetahui kejadian tersebut. Selanjutnya kedua saksi memberitahukan hal tersebut kepada pihak Pemerintah Desa Siharjulu. Atas kejadian itu polisi telah melakukan olah TKP bersama dengan Unit Identifikasi Sat Reskrim Res Humbahas. Juga mengamankan barang bukti," ujar Bripka Lolo Bako.

Dari lokasi polisi menemukan parang berbentuk celurit serta kain yang dipakai membakar kantor. Pelaku menyalakan api tepatdi depan pintu depan kantor desa tersebut hingga pintu depan hangus. (jun/tri bun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved