Breaking News:

Istri Kecelakaan di Jalinsum tebing Tinggi-Medan, Kadinkes Toba: Ibu Sudah Mulai Membaik

dr Juliwan menyebut istrinya saat itu hendak perjalanan dari Medan ke Toba mengendarai Toyota Fortuner BK 1228 AL.

TRIBUN MEDAN/HO
KONDISI minibus pascakecelakaan di Tebingtinggi, Rabu (22/7/2020). 

TRI BUN-MEDAN.com, TOBA - Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) terjadi di jalan lintas umum Tebing Tinggi-Medan, tepatnya di depan gapura selamat datang Kota Tebing Tinggi, Desa Paya Bagas, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatra Utara, Rabu (22/7/2020.

Dari lima korban luka-luka, satu diantaramya merupakan istri Kadis Kesehatan Toba, dr Juliwan Hutapea.

Dr Juliwan mengakui, dr Chatrine br Sinaga istrinya terlibat dalam kecelakaan itu.

"Benar, ibu terlibat dalam kecelakaan itu," ujar dr Juliwan saat dihubungi Tri bun Medan.

Dia menyebut istrinya saat itu hendak perjalanan dari Medan ke Toba mengendarai Toyota Fortuner BK 1228 AL. Semula sebelum terjadinya kecelakaan lalu lintas, pengemudi mobil Toyota Avanza BK 1063 OU datang dari arah Siantar menuju arah Medan.

"Ibu hendak pulang ke Toba," jelas Juliwan.

Laka Lantas di Jalinsum Labuhanbatu, Mobil Avanza Vs Sinar Bilah Trans

Setibanya di TKP, Maruba Simbolon, pengemudi mobil Toyota Avanza BK 1063 OU Warga Tanjung Gusta Medan mendahului kendaraan yang didepannya dari kanan jalan, namun pada saat mendahului mobil oleng.

Bersamaan datang dari arah Medan menuju Toba dr Catrine istri Kadis Kesehatan Toba meluncur mengendarai satu unit Mobil Toyota Fortun BK 1228 AL. Dalam tempo singkat Kecelakaan  terjadi.

Bagian depan sebelah kanan dari mobil Toyota Avanza BK 1063 OU berbenturan dengan bagian depan sebelah kanan dari mobil Toyota Fortun BK 1228 AL yang dikemudikan dr Catrhine.

Akibat dari kejadian tersebut Maruba Simbolon pengemudi Mobil Toyota Avanza BK 1063 OU mengalami luka luka dan di bawa ke RS Chevani Tebing Tinggi. Akibat kejadian itu, lima orang terluka dan sempat menimbulkan kemacetan arus lalu lintas.

Keluarga Terkendala Dana, Jenazah Alparet Sihombing Korban Lakalantas Tertahan di RSUD Sidikalang

Ada pun penumpang mobil Avanza yang merupakan seluruhnya warga Medan tersebut antara lain, Elizabeth Sitanggang (58) sedang berobat jalan, Kasih (8) berobat di RS Pamela Kota Tebing Tinggi, Hiskia (9).

Saat ini kata dr Juliwan, istrinya sedang dalam pemulihan di Rumah Sakit Pamela Tebing Tinggi. Keadaan dr Cathrine, kata Juliwan kini sudah semakin membaik.

Juliwan mengaku bersyukur istrinya selamat dalam peristiwa kecelakaan itu. "Saat ini, saya sudah di RS Pamela dan puji Tuhan ibu tidak luka-luka. Ibu hanya shock dan sedang dalam pemulihan," tutur Juliwan yang juga Juri Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Toba itu.

Pascakejadian, Istrinya mengemudi sendirian dan tidak ada yang menemani. Mendengar kejadian tersebut dirinya pun langsung meluncur dari Kabupaten Toba.(jun/tri bun-medan.com)

Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved