Breaking News:

Polda Sumut Back up Penyelidikan Kebakaran Rumah Tokoh Pemekaran Kabupaten Sergai

Tim langsung melakukan penyelidikan ke lokasi TKP dengan menerjunkan personel Inafis dan Forensik meneliti materi yang bisa dijadikan petunjuk.

T R I B U N-MEDAN.com, MEDAN - Kasus pembakaran rumah salah satu tokoh pemekaran Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), David Purba hingga kini masih dalam proses penyelidikan petugas.

Subdit III/Jatanras Direktorat (Dit) Reskrimum Polda Sumut turun langsung memback up proses penyelidikan peristiwa kebakaran rumah tokoh masyarakat tersebut.

Sebelumnya, Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robinson Simatupang bersama tim Labfor Poldasu AKBP U Siahaan dan Kasubsubdit III/Jatanras Poldasu Kompol Taryono, melakukan olah TKP di kediaman rumah tokoh pemekaran kabupaten Serdang Bedagai H David Purba di Jalan Kabupaten No 83 Kelurahan Simpang Tiga Pekan, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai.

Tim langsung melakukan penyelidikan ke lokasi TKP dengan menerjunkan personel Inafis dan Forensik meneliti materi yang bisa dijadikan petunjuk penyebab terjadinya kebakaran mobil dan sebagian teras serta rumah korban.

UPDATE Kasus Pembakaran Mobil dan Rumah Eks Calon Bupati Sergai, Ini Kata Kapolres AKBP Robin

Personel Satlantas Polres Serdang Bedagai melakukan pengaturan jalan dengan menutup sebagian jalan menuju TKP.

Petugas Labfor Poldasu dan Inafis Polres Serdang Bedagai, membawa mobil Honda Civic yang tinggal rongsokan ke Mapolres Serdang Bedagai.

Hingga, Selasa (21/7/2020) sore proses evakuasi selesai.

Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang kepada wartawan mengatakan proses okah TKP diambil sejumlah barang bukti, seperti mobil yang terbakar, plastik, dan kayu yang terbakar.

"Indikasi sumber api berasal dari luar. Kita masih melakukan penyelidikan,atas kejadian tersebut kerugian ditafsirkan sekitar 1 miliar," kata Kapolres.

Peneror Tokoh Pemekaran Kabupaten Sergai Mondar-mandir Naik Motor, Korban Curigai Seseorang

Terkait penyelidikan lanjut, Kasubdit III/Jatanras Dit Reskrimum Polda Sumut, Kompol Taryono Raharja, yang dikonfirmasi awak media mengatakan bahwa pihaknya membantu proses penyelidikan.

"Kita memback up proses penyelidikan kebakaran rumah itu," ujarnya, Rabu (22/7/2020).

Lanjut Taryono, proses penyelidikan itu juga masih menunggu hasil pemeriksaan terhadap bukti-bukti yang dilakukan pihak Laboratorium Forensic (Labfor) dan tim Inafis.

"Belum diketahui rumah itu dibakar atau terbakar. Pemeriksaan pihak Labfor dan identifikasi dari tim Inafis belum keluar," pungkasnya.(mft/t r i b u n-medan.com)

Penulis: Muhammad Fadli Taradifa
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved