Breaking News:

Operasi Patuh Toba 2020 di Sumut

3 Hal Penting dari Kapolda Sumut terkait Operasi Patuh Toba 2020

Lakukan operasi ini sesuai prosedural, tidak arogan dengan simpatik dan humanis 3 S (Sabar, Sopan dan Senyum

HO/Polda sumut
Kapolda Sumut Irjen pol Martuani Sormin menyematkan tanda pada petugas saat apel gelar pasukan Operasi Patuh Toba 2020 di Lapangan KS Tubun Mapolda Sumut, Kamis (23/7/2020). 

T R I B U N-MEDAN.com, MEDAN -

Porsonel satuan lalulintas melaksanakan apel gelar pasukan operasi Patuh Toba 2020.

Apel tersebut dipimpin langsung Kapolda Sumut Irjen pol Martuani Sormin di Lapangan KS Tubun Mapolda Sumut, Kamis (23/7/2020).

Irjen pol Martuani Sormin mengatakan, permasalahan bidang lalulintas di Sumatera Utara khususnya di Kota Medan, ini telah berkembang dengan cepat dan dinamis.

Hal ini sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk, yang tidak sebanding dengan perkembangan jumlah dan pembangunan infra struktur jalan yang ada.

"Selain itu, perkembangan transportasi telah menginjak era digital. Dimana operasional angkutan publik sudah semakin canggih, cukup menggunakan handphone," ujarnya.

Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin saat apel gelar pasukan Operasi Patuh Toba 2020 di Lapangan KS Tubun Mapolda Sumut, Kamis (23/7/2020).
Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin saat apel gelar pasukan Operasi Patuh Toba 2020 di Lapangan KS Tubun Mapolda Sumut, Kamis (23/7/2020). (HO/Polda Sumut)

Lanjut Martuani, modernisasi ini perlu diikuti dengan inovasi dan kinerja polri khususnya polantas.

Sehingga mampu mengantisipasi segala dampak yang akan timbul dari modernisasi transportasi tersebut.

"Dalam rangka meningkatkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas serta kepatuhan hukum masyarakat terhadap hukum dan perundang-undangan lalulintas, Polda Sumatera Utara beserta jajaran menggelar “Operasi Kepolisian Kewilayahan Patuh Toba 2020” selama 14 hari, terhitung mulai tanggal 23 Juli S/D 5 Agustus 2020," katanya.

Sambung Kapolda Sumut, pelaksanaan operasi Patuh Toba 2019 ini menekankan 3 prioritas pelanggaran.

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Fadli Taradifa
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved