Breaking News:

Hadapi Musim Kemarau, Wamen KLHK Kunjungi Markas Manggala Agni Daops Sibolangit

Kunjungan ini dalam rangka mengantisipasi musim kemarau yang akan terjadi mulai bulan Agustus nanti di wilayah Pulau Sumatera.

TRIBUN MEDAN/HO
WAKIL Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Alue Dohong saat melakukan kunjungan ke Markas Besar Komando Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Daops Sumatera I yang berlokasi di Kecamatan Sibolangit, Deli Serdang Kamis (23/7/2020). 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Alue Dohong beserta jajarannya mengunjungi Markas Besar Komando Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Daops Sumatera I yang berlokasi di Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang Kamis (23/7/2020).

Kunjungan ini dalam rangka mengantisipasi musim kemarau yang akan terjadi mulai bulan Agustus nanti di wilayah Pulau Sumatera.

Kedatangan tersebut untuk melihat kesiapsiagaan dari setiap personil dalam mengantisipasi masuknya musim kemarau yang diprediksi akan mulai terjadi pada bulan Agustus 2020 nanti.

Wilayah Sumut Masuki Musim Kemarau, BMKG Beri Peringatan Daserah yang Miliki Titik Panas

"Musim kemarau untuk Wilayah Sumatera berdasarkan prediksi BKMG terjadi pada bulan Juni dan Juli ini, akhir Juli dan Agustus beralih ke wilayah Kalimantan dan pada pertengahan Agustus dan September kemungkinan kembali lagi ke wilayah Sumatera karena itu harus selalu waspada, lakukan kegiatan patroli secara rutin dan lakukan pencegahan secara dini agar tidak terlanjur semakin membesar," ucap Alue Dohong dalam keterangan tertulis yang diterima Tri bun Medan, Kamis (23/7/2020).

Selain mengingatkan untuk melaksanakan protokol kesehatan dalam beraktivitas selama pandemi covid 19 ini, Alue juga menuturkan dalam setiap pelaksanaan tugas supaya tim Manggala Agni selalu memperhatikan keselamatan, waspada dan menggunakan Alat Pelindung Diri atau APD.

Setelah melakukan pengarahan, Wamen mengecek kelengkapan peralatan yang dimiliki oleh daops Sibolangit.

BEDA dengan Jawa, Karakteristik Pola Musim Hujan dan Kemarau di Wilayah Sumut

Mulai dari alat pemadaman tangan, mesin -mesin, perlengkapan APD hingga alat pemadaman di areal gambut.

Terpisah, Kadaops Sibolangit, Anggiat SP. Sinaga mengatakan kunjungan Alue Dohong mengingat seluruh jajaran untuk siap sedia memasuki musim kemarau.

"Bahwa kunjungan Wamen saat ini guna mengingatkan kepada rekan-rekan Manggala Agni supaya siap sedia dan tanggap terhadap terjadinya karhutla yang bisa terjadi kapan saja dan dimana saja mulai Bulan Agustus 2020 ini" tuturnya.(cr14/tri bun-medan.com)

Penulis: Rechtin Hani Ritonga
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved