Breaking News:

UNIK, Beli Saham dan Reksa Dana Syariah Bisa Kurban Dua Ekor Sapi

PT Indo Premier Sekuritas berkolaborasi dengan Gramedia Group dan Yayasan Dompet Dhuafa menyelenggarakan program unik kurban dua ekor sapi

DOK Humas Bank Commonwealth
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Natalin

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Jelang Idul Adha yang tinggal menghitung hari, PT Indo Premier Sekuritas melalui produknya IPOTSyariah berkolaborasi dengan Gramedia Group (Gramedia.Com, Gramedia Books, Elex Media Komputindo) dan Yayasan Dompet Dhuafa menyelenggarakan program unik kurban dua ekor sapi senilai 25 juta rupiah saat Idul Adha dengan saham dan reksa dana syariah.

Bertajuk “Kurbankan Keinginan Demi Kebutuhan Masa Depan” acara unik ini mengajak para investor IPOT untuk berkurban dengan saham dan reksa dana syariah secara bersama-sama untuk membeli dua ekor sapi yang akan disalurkan ke masyarakat umum melalui Yayasan Dompet Dhuafa.

Acara kolaboratif ini sendiri akan disemarakkan dengan acara literasi pada 27 hingga 30 Juli 2020 mulai dengan edukasi literasi via Instagram Live bersama para penulis buku investasi dari Elexmedia dan aktivasi digital yang diselenggarakan jelang Idul Adha pada 29-30 Juli 2020.

Acara edukasi literasi menghadirkan Frisca Devi Ch (Co-Founder Komunitas Investor Saham Pemula), Irwan Abdalloh (Kepala Divisi Pengembangan Pasar Modal Syariah Bursa Efek Indonesia), Mang Amsi (Founder Komunitas Syariah Saham), dan Zainal Abidin (Ketua Panitia Tebar Hewan Kurban Dompet Dhuafa).

Dalam kegiatan edukasi literasi ini akan ada doorprize berupa voucher investasi syariah senilai Rp200 ribu untuk 10 peserta beruntung pada masing-masing kegiatan edukasi.

Head of Marketing IPOT dari PT Indo Premier Sekuritas, Paramita Sari mengatakan Indo Premier melalui IPOTSyariah mengajak masyarakat mengumpulkan dana kurban melalui skema unik, yakni aktivasi digital investasi saham dan reksa dana syariah.

"Saat ini patungan hewan kurban untuk Idul Adha mudah dilakukan dengan saham dan reksa dana syariah. Aktivasi digitalnya yakni membeli saham atau reksa dana syariah minimum Rp 2 juta selama periode aktivasi," ucapnya.

Adapun ketentuan untuk mengikuti aktivasi digital yang diadakan 29-30 Juli 2020, yakni follow akun resmi instagram yang bercentang biru @indopremier dan @gramediabooks, mempunyai akun di Indo Premier Sekuritas entah yang basic, syariah atau regular, kemudian membeli saham atau reksa dana syariah melalui Indo Premier minimal Rp 2 juta pada periode aktivasi digital.

"Selanjutnya peserta mengisi link konfirmasi pembelian saham atau reksa dana syariah dan 14 peserta dengan transaksi tertinggi otomatis menjadi donatur dalam program patungan dua ekor sapi kurban ini. Uang donasi tidak dipotongkan dari transaksi saham dan reksa dana syariah yang dilakukan, melainkan dari hadiah atas transaksi yang disiapkan pihak Indo Premier," kata Paramita.

Selain menjadi donatur kurban, peserta lainnya akan mendapatkan hadiah 10 exclusive hoodie Sobat IPOT dan 100 peserta lainnya yang beruntung akan mendapatkan 50 buku “#YukBelajarSaham untuk Pemula”, 25 buku “Pasar Modal Syariah” dan 25 buku “Saham Syariah Kelas Pemula”. Total hadiah mencapai 50 juta rupiah.

"Berkurban sapi saat Idul Adha dengan saham dan reksa dana yang sesuai dengan prinsip syariah kini sudah sangat mudah," ucapnya.

(nat/tribun-medan.com)

Penulis: Natalin Sinaga
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved