Breaking News:

Dosen USU Meninggal Kampus Lockdown

27 Juli USU Terapkan Lockdown Gegara Sejumlah Dosen Positif Covid-19, Akses Jalan Mulai Ditutup

Universitas Sumatera Utara (USU) akan memberlakukan lockdown yang akan dimulai pada Senin (27/7/2020) mendatang.

TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Suasana aktivitas di wilayah kampus Universitas Sumatera Utara (USU), Medan, Jumat (24/7/2020). Rektor USU Prof Runtung Sitepu menerapkan lockdown mulai Senin (27/7/2020) demi mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Universitas Sumatera Utara (USU) akan memberlakukan lockdown yang akan dimulai pada Senin (27/7/2020) mendatang.

Kebijakan lockdown diambil setelah sejumlah dosen terkonfirmasi positif terpapar virus Corona, dan adanya dosen yang meninggal dunia karena Covid-19.

Hari ini, Jumat (24/7/2020) suasana area Gedung Administrasi USU tampak lengang. Begitu juga dengan area USU lainnya.

Di sekitaran beberapa area, pihak universitas sudah mulai melakukan penutupan akses jalan bagi pengendara roda dua dan empat agar meminimalisir peredaran pengendara di lingkungan kampus.

Lockdown universitas sendiri akan dimulai pada Senin, 27 Juli sampai 1 Agustus 2020 mendatang.

Beberapa mahasiswa yang tampak melintasi area kampus mengaku mendapat informasi lockdown pada Kamis lalu. Diantaranya ada Endang Simatupang, mahasiswa jurusan Kimia USU.

"Udah dapat info dari kemarin dari rektor. Tanggapannya tindakan ini sudah sangat bagus untuk mencegah rantai penyebaran Covid.

Kalau kami kalau misalnya ada kebijakan dari kampus pasti akan melakukan lagi secara daring. Jadi kalau misalnya kami ada masalah, kami pasti konfirmasi dengan jurusan bagaimana baiknya," ungkap Endang.

Tambahnya, Endang berharap agar wabah corona ini segera berakhir agar ia bisa menjalankan aktivitas dengan lancar.

"Harapannya setelah lockdown dilakukan, semoga sekitaran USU ini juga aman dari Covid dan kita semua terhindari dari Covid ini," harap Endang.

Halaman
12
Penulis: Kartika Sari
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved