Breaking News:

Polrestabes Medan Sita Sabu 15 Kg

BREAKING NEWS Polisi Gulung Dua Jaringan Sabu 15 Kg dan 20 Ribu Ekstasi di Medan, 3 Pelaku Ditembak

Polrestabes Medan berhasil menggulung dua jaringan narkotika dengan barang bukti sabu 15 kilogram lebih dan ekstasi 20 ribu butir

Tribun-Medan.com/Victory Hutauruk
Tim Satres Narkoba memaparkan kasus dua jaringan narkotika sabu dengan tiga tersangka dengan total 15 kilogram dan 460 gram serta 20 ribu pil ekstasi di Mapolrestabes Medan, Jumat (24/7/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Victory Arrival Hutauruk

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Tim Satres Narkoba Polrestabes Medan berhasil menggulung dua jaringan narkotika dengan barang bukti sabu 15 kilogram lebih dan ekstasi 20 ribu butir yang hendak diedarkan di Kota Medan.

Polisi berhasil meringkus tiga tersangka anggota jaringan tersebut. Ketiganya terpaksa ditembak lantaran coba melawan petugas.

Para tersangka itu terlihat pincang saat dibawa oleh personel untuk paparan kasus.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko menuturkan bahwa untuk jaringan sabu 15 kilogram yang dilakukan tersangka TZ (47) juga ditemukan 20 ribu pil ekstasi.

Tersangka diamankan di Jalan Pinang Baris Kecamatan Medan Sunggal.

"Pada 20 Juli 2020 Tim Satres Narkoba menerima informasi bahwa diduga ada bandar narkoba di wilayah kita, lalu pukul 20.00 WIB, tim berhasil mengamankan tersangka TZ di Jalan Pinang Baris Medan. Dari yang bersangkutan berhasil diamankan 15 kilogram narkotika jenis sabu dan 20 ribu butir ekstasi," tuturnya saat konferensi pers di Mapolrestabes Medan, Jumat (24/7/2020).

Riko menyebutkan bahwa barang haram tersebut dipasok oleh bandar berinisial BR yang masih diburu personel Satres Narkoba.

"Menurut pengakuan TZ bahwa yang bersangkutan diperintahkan oleh tersangka BR yang saat ini masih DPO yang sedang dikejar tim," sebutnya.

Lebih lanjut dari pengakuan tersangka TZ menerima upah sebesar Rp 3 juta per 1 kilogram dari hasil penjualan.

Halaman
12
Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved