Breaking News:

Terekam CCTV dan Berulang Kali Beraksi, Pelaku Curanmor Ditembak

Berakhir sudah langkah KZ (28) tersangka pencurian sepeda motor (curanmor) yang sudah berkali-kali beraksi di kawasan Kota Medan.

TRIBUN MEDAN / HO
Polisi tembak kaki tersangka curanmor 

Laporan wartawan Tribun Medan / Muhammad Anil Rasyid

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Berakhir sudah langkah KZ (28) tersangka pencurian sepeda motor (curanmor) yang sudah berkali-kali beraksi di kawasan Kota Medan.

KZ berhasil ditangkap personel Unit Reskrim Polsek Medan Sunggal.

Menurut pengakuan tersangka KZ sudah berulang kali melakukan pencurian sepeda motor.

Sedikitnya ada tiga laporan, namun polisi masih mendalami 15 laporan lainnya yang diduga juga dilakukan KZ.

"Kita tangkap tersangka KZ pada hari Kamis (23/7/2020) sekitar pukul 17.00 WIB, di tempat persembunyiannya di Jalan Bunga Raya, Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang. Saat beraksi, tersangka juga bersama dengan kawannya AR, yang hingga saat ini masih kita kejar," ucap Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi, melalui Kanit Reskrim AKP Budiman Simanjuntak, Jumat (24/7/2020).

Lanjut Kanit, penangkapan tersangka berawal dari rekaman CCTV.

Selanjutnya personel melakukan penyelidikan di lapangan dan atas informasinya masyarakat berhasil diketahui keberadaan tersangka.

"Saat ditangkap KZ, kita amankan barang bukti berupa baju kaos dan sendal yang dibeli dari uang hasil kejahatan, gunting serta pisau belati," ucap Budiman.

Pada saat melakukan pengembangan tersangka KZ terpaksa lakukan tindakan tegas dan terukur karena, tidak kooperatif dan berusaha melukai personel.

"Tersangka kita persangkakan melanggar pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara. Kita juga himbau masyarakat agar lebih berhati-hati dalam memarkirkan kendaraan miliknya dan selalu gunakan kunci ganda," ucap Kanit Reskrim Polsek Medan Sunggal, AKP Budiman Simanjuntak.

(CR23/tribun-medan.com)

Penulis: Muhammad Anil Rasyid
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved