Breaking News:

Jelang Pilkada Wali Kota Medan

Hak Akhyar Nasution di PDI P Hilang jika Benar Pindah Partai, PDI Perjuangan Ungkap Mekanismenya

Apabila Akhyar memang benar telah berseragam partai lain, maka hak-haknya di Partai PDI Perjuangan akan hilang.

Istimewa
Pelaksanaan tugas (Plt) Wali Kota Medan, Akhyar Nasution 

Laporan Wartawan T ribun Medan, Victory Arrival Hutauruk

TRIBU N-MEDA N.com, MEDAN -

DPD PDI Perjuangan Sumut sesalkan kader terbaiknya harus pindah partai karena sebuah jabatan.

Wakil Ketua PDI Perjuangan Sumut, Aswan Jaya menyebutkan dirinya tak percaya kabar bahwa kader terbaiknya harus berpindah partai karena sebuah kekuasaan.

"Kita masih berprasangka baik kepada Pak Akhyar bahwa beliau adalah salah satu kader terbaik yang dimiliki oleh PDI Perjuangan sehingga kita tidak pernah berpikir beliau akan berpindah partai hanya karena sebuah jabatan," tuturnya saat dikonfirmasi T ribun-medan.com, Sabtu (25/7/2020).

Aswan menyebutkan bahwa apabila Akhyar memang benar telah berseragam partai lain, maka hak-haknya di Partai PDI Perjuangan akan hilang.

"Kalau dia sudah menjadi anggota partai lain, tentu hak-hak dia sebagai kader PDI Perjuangan hilang dengan sendirinya. Itu mekanisme yang baku, karena dia sudah menggunakan partai lain memakai baju lain," ungkapnya.

Ia menerangkan bahwa awalnya pihaknya tak curiga Akhyar mengunjungi banyak partai karena itu hal yang biasa dalam komunikasi politik.

"Iya tadinya kita melihat beliau hanya silahturahmi ke Demokrat, juga beliau datang ke PKS juga sebagai silahturahmi dan sebagai bentuk komunikasi politik. Karena kan beliaukan juga sebagai orang yang mencalonkan diri sebagai calon walikota Medan tentu siapapun orangnya tentu melakukan komunikasi politik kepada partai politik yang ada," tuturnya.

"Kita melihatnya sebagai hal yang biasa saja, karena kendati pun PDIP bisa sendiri (mencalonkan) tetapi sebagai bentuk komunikasi yang baik tentu kita tidak mau sendiri. Dan ingin bersama-sama partai yang lain dan hingga saat ini belum memutuskan siapapun calonnya," tambah Aswan.

Halaman
123
Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved