Breaking News:

Jelang Pilkada Wali Kota Medan

PDIP Sumut Kaget Akhyar Nasution Pindah ke Demokrat, Pekan Lalu Masih Pakai Seragam Partai Banteng

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sumut menanggapi kabar yang menyeruak terkait kepindahan Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution ke Partai Demokrat.

Tribun Medan
Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Victory Arrival Hutauruk

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sumut menanggapi kabar yang menyeruak terkait kepindahan Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution ke Partai Demokrat.

Wakil Ketua PDIP Sumut, Aswan Jaya menyebutkan bahwa pihaknya kaget mendengar kabar kepindahan tersebut.

Ia mengatakan, PDIP belum menerima pernyataan langsung dari Akhyar Nasution terkait keputusannya pindah ke partai berlambang mercy.

"Kita sudah mendengar informasinya tapi kita belum mendengar langsung pernyataan dari yang bersangkutan. Apakah beliau benar menerima kartu keanggotaan partai lain atau tidak hingga saat ini belum mendengar secara langsung. Beliau belum menyatakan secara langsung," tuturnya saat dikonfirmasi Tribun, Sabtu (25/7/2020).

Ia menyebutkan DPD PDIP Sumut kaget mendengar kabar tersebut dikarenakan Akhyar masih sempat mengenakan kemeja partai dan masih izin dalam pertemuan DPD pada minggu lalu.

Aswan pun merasa janggal karena disebutkan Akhyar sudah menjadi kader Demokrat sejak 14 Juli 2020.

"Karena sampai kemarin kita rapat partai dan dia masih hadir dan mengenakan baju partai. Mulai hari Minggu yang lalu, hari Kamis kemarin kita rapat DPD walaupun beliau tidak hadir tetapi beliau menyatakan izin karena menemani Gubernur acara Gugus Tugas. Jadi kita kaget karena menurut berita itu sejak tanggal 14 Juli (bergabung dengan Partai Demokrat), itu yang kita kaget," beber Aswan.

Lebih lanjut, ia meminta agar Akhyar Nasution menyampaikan kebenaran kabar tersebut secara langsung.

"Kalau sejak tanggal 14 Juli beliau sudah menjadi anggota Demokrat, sampai kemarin beliau masih bersama kami, beliau masih ikut rapat dan seterusnya. Kita mau tanya langsung dan beliau belum menjawab secara langsung," tegasnya.

Halaman
1234
Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved