Breaking News:

Jelang Idul Adha, Harga Cabai Merah Mulai Melambung

Jelang Idul Adha 1441 H, harga cabai merah di beberapa pasar tradisional di Kota Medan mulai mengalami kenaikan harga.

Tribun Medan/Septrina Ayu Simanjorang
Pedagang cabai merah di Pasar Petisah, Minggu (26/7/2020). Jelang Idul Adha 1441 Hijriah harga cabai di beberapa pasar tradisional di Kota Medan mulai mengalami kenaikan harga. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Jelang Idul Adha 1441 H, harga cabai merah di beberapa pasar tradisional di Kota Medan mulai mengalami kenaikan harga.

Amatan Tribun Medan, cabai merah dijual Rp 32 ribu hingga Rp 36 ribu per kilogram.

"Sudah dua hari ini harga cabai mulai naik. Hari ini kami sudah jual Rp 36 ribu. Mungkin karena sudah mau Idul Adha ini juga, biasanya memang ada naik harga," kata pedagang sayuran di Pasar Petisah Medan Purba, Minggu (26/7/2020).

Dikatakannya sebelumnya cabai merah masih dijual Rp 26 ribu hingga Rp 28 ribu per kilogram.

Hingga saat ini kenaikan harga menurutnya belum mempengaruhi minat masyarakat dalam membeli cabai merah.

"Memang dari sana sudah mahal, jadi kami juga jualnya dinaikkanlah. Kalau hari ini penjualannya masih normal, belum ada berkurang," katanya.

Selain cabai merah, ia juga menjual bawang merah dijual Rp 30 ribu per kilogram. Sedangkan tomat masih bertahan Rp 10 ribu per kilogram.

Sedangkan salah satu pedagang cabai merah di Pasar Tradisional Simpang Limun, Jalan Sisingamangaraja Medan Aat mengatakan sepekan lalu harga cabai merah masih di harga Rp 20 ribu per kilogram.

Namun hari ini harga cabai merah berada di harga Rp 32 ribu per kilogram. Ada kenaikan hingga Rp 12 ribu dalam sepekan.

"Bukan saja harga cabai merah yang mulai naik tapi harga bawang merah juga mulai naik lagi. Kenaikan ini terjadi baru beberapa hari lalu. Biasanya cabai merah di harga Rp 20 ribu per kilogram sekarang sudah Rp 32 ribu. Kalau bawang merah biasanya Rp 20 ribu per kilogram kini sudah Rp 24 ribu," katanya.

Halaman
123
Penulis: Septrina Ayu Simanjorang
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved