Breaking News:

Modus Beli Dua Lembar Kuitansi, Seorang Pria Malah Nekat Maling Kotak Amal di Jalan Setia Medan

Menurut salah seorang penjaga toko bernama Yasinta, kejadian bermula pada hari Jumat (26/7/2020) saat suasana toko sepi.

TRIBUN MEDAN/HO
PELAKU pencurian kotak amal terekam CCTV baru turun dari sepeda motor matic berwarna biru. 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Bermoduskan beli kuitansi, seorang pria nekat mencuri kotak amal di sebuah toko yang berada di Jalan Setia, Nomer 19, Gaperta Ujung, Kecamatan Medan Helvetia.

Menurut salah seorang penjaga toko bernama Yasinta, kejadian bermula pada hari Jumat (26/7/2020) saat suasana toko sepi.

"Jadi pas hari Jumat kemarin saya lagi jaga toko sendiri karena bos saya lagi salat Jumat kan, tiba tiba si laki-laki ini datang sendirian naik kereta metik warna biru pake helm warna biru dan masker.Modusnya beli kuitansi dua lembar," ucap Yasinta, Minggu (26/7/2020).

Lanjut Yasinta, saat pelaku hendak membayar kuitansi yang dibeli, pelaku memberikan uang lebih untuk dikembalikan.

"Pelaku kasih uangnya lebih, jadi saya pergi ambil kembalian. Pas saya balik badan dan ngambil kembaliannya dia langsung memasukkan kotak amal yang isinya penuh itu kedalam tas yang dia bawa," ujar Yasinta.

Modus Beli Kwitansi, Seorang Pria Nekat Maling Kotak Amal di Jalan Setia Kota Medan

"Waktu saya balik mau ngasi kembaliannya dia udah starter kereta sambil bilang, udah uang kembaliannya untuk kakak aja saya ikhlas," sambungnya.

Mendengar perkataan pelaku, penjaga toko langsung memasukan uang kembaliannya ke kotak amal yang satu lagi, tetapi tidak menyadari kotak amal lainnya sudah hilang.

VIDEO CCTV Rekam Aksi Pencurian Kotak Amal di Masjid, Butuh Waktu 30 Menit, Dibawa ke Toilet

"Nggak berapa lama pas saya balik buat bersihin steling, saya baru sadar kalok kotak infak itu tinggal satu, terus saya bilang ke bos saya kalau ada yang aneh, kok kotak infaknya tinggal satu. Jadi langsung di lihat di CCTV dan ketahuan kalau laki-laki itu yang ngambil," ucap Yasinta.

Atas kejadian ini, pemilik toko berharap pelaku segera di tangkap polisi, dan diberikan hukuman yang setimpal. (cr23/tri bun-medan.com)

Penulis: Muhammad Anil Rasyid
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved