Breaking News:

Sekretaris PDIP Sumut Tegaskan Kader yang Tak Patuh Akan Dikenai Sanksi

Sekretaris DPD PDIP Sumut, Soetarto menegaskan, partainya bakal menjatuhkan sanksi tegas bagi kader yang tidak patuh atas keputusan partai

Tribun Medan
Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumut Soetarto 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Chandra Simarmata

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Sekretaris DPD PDIP Sumut, Soetarto menegaskan, partainya bakal menjatuhkan sanksi tegas bagi kader yang tidak patuh atas keputusan partai dalam mengusung calon kepala daerah pada Pilkada serentak tahun ini, termasuk juga Pilkada Kota Medan.

Adapun sampai saat ini, DPP PDIP memang belum mengumumkan bakal calon yang akan dimajukan pada Pemilihan Wali Kota Medan Desember nanti.

"PDI Perjuangam sebagai partai tentu mempunyai mekanisme. Sampai saat ini partai belum mengumumkan siapa yang akan diusung khususnya untuk kota Medan," ujarnya, Minggu (26/7/2020) malam.

Soetarto menjelaskan, bagi PDIP, jika sudah ada keputusan resmi siapa calon yang akan didukung pada Pilkada serentak 2020 termasuk juga untuk Pilwalkot Medan, maka kader harus menerima.

Seluruh kader dan mesin partai juga akan diinstruksikan all out memenangkan calon yang sudah ditetapkan dan didukung oleh partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

"Kalau sudah ada keputusan resmi, kita tegak lurus kepada keputusan partai. Dan kita harus all out memenangkan siapa yang kita usung dari PDIP," jelasnya.

Soetarto menambahkan, siapapun kader partai yang nantinya todakbtaat dan tidak disiplin menjalankan instruksi partai. Maka tentunya partai sudah menyiapkan sanksi organisasi.

Karena itu dia berharap semua kader bisa bekerja sama dalam pemenangan calon yang diusung pada Pilkada serentak di Sumut tahun ini.

"Kepada siapa pun kader yang tidak taat, tentu kena sanksi organisasi. Siapapun itu. Bagi partai kan tidak pandang bulu," tutupnya.

(Can/Tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved