Breaking News:

Tingkatkan Kemampuan Digital di Masa Covid, Salimah Sumut Gelar Workshop Fotografi dan Desain Grafis

Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kemampuan digital masyarakat di tengah pandemi.

TRIBUN MEDAN/RECHTIN
WORKSHOP fotografi dan desain grafis secara gratis yang diadakan Salimah Sumut melalui aplikasi Zoom meeting. 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Organisasi Massa Persaudaraan Muslimah (Salimah) Sumut melakukan workshop fotografi dan desain grafis secara gratis yang bisa diikuti untuk umum. Kegiatan ini berlangsung melalui aplikasi Zoom dan live Facebook Salimah Sumut, Sabtu (25/7/2020).

Ketua Departemen Humas PW Salimah Sumut, Nani Rahmani menuturkan, kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kemampuan digital masyarakat di tengah pandemi.

"Acara ini bersifat umum dan dihadiri oleh peserta dari berbagai daerah di seluruh Indonesia. Narasumber nya merupakan orang yang ahli di bidangnya yakni Kang Dudi dan Yuning Ika Rohmawati," ujar Nani, Minggu (26/7/2020).

Nani berharap bagi seluruh peserta yang mengikuti workshop dapat langsung mengaplikasikan kemampuannya.

"Setelah mengikuti workshop, diharapkan peserta bisa mengkreasikan foto dan grafis yang bagus dan menarik bagi orang yang melihat sehingga tujuan dibuatnya foto dan grafis dapat dicapai," katanya.

Buka “Workshop”, Akhyar: Anak Muda Dituntut Mampu Berinovasi dan Kreatif

Diterangkan Nani, workshop dilaksanakan secara daring melalui zoom meeting dan disiarkan langsung di facebook Salimah Sumatera Utara. Peserta di zoom meeting berjumlah 150 orang, sedangkan viewers facebook sebanyak 550.

Terpisah, Ketua Pimpinan Wilayah Salimah Sumut Nur Azizah mengatakan perkembangan teknologi informasi saat ini sudah tidak bisa dielakkan. Workshop yang terbuka untuk publik diharapkan bisa bermanfaat sebagai wadah edukasi.

"Ormas Salimah yang memiliki berbagai macam program dan kegiatan akan semakin dirasakan manfaatnya jika apa yang dilakukan bisa ditampilkan dengan baik kepada publik," katanya.

Nur mengatakan bahwa Salimah ingin agar pengurus terus meningkatkan kapasitas dan ilmu sesuai tugasnya.

"Diselenggarakannya workshop humas yang dihadiri oleh pengurus Departemen Humas Salimah seluruh Indonesia, diharapkan akan meningkatkan kapasitas serta memupuk tanggung jawab kita dalam menyampaikan pesan-pesan positif kepada publik," tutupnya.(cr14/tribun-medan.com)

Penulis: Rechtin Hani Ritonga
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved