Breaking News:

Akhyar Nasution Pindah ke Demokrat, Djarot Saiful: Berpolitik Itu Bukan Untuk Berburu Kekuasaan

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD PDIP Sumut, Djarot Saiful Hidayat menyesalkan perilaku Akhyar Nasution yang keluar dari partai tanpa berpamitan.

Tribun Medan
Djarot Saiful Hidayat dan Akhyar Nasution 

TRIBUN MEDAN.COM, MEDAN - Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD PDIP Sumut, Djarot Saiful Hidayat menyesalkan perilaku Akhyar Nasution yang keluar dari partai tanpa berpamitan.

"Keluar rumah partai tanpa pamit," kata Djarot Saiful Hidayat melalui pesan singkat WhatsApp, Senin (27/7/2020).

Ia mengatakan, sampai dengan saat ini Akhyar belum ada menyampaikan surat pengunduran diri ke partai.

Dengan kepindahkan Akhyar ke Partai Demokrat, Djarot menyebutkan bahwa Plr Wali Kota Medan itu bukan lagi bagian dari PDI-Perjuangan.

"Kader partai harus berdisiplin dan berpolitik itu untuk pengabdian yang lebih besar, bukan untuk berburu kekuasaan politik. Karena itulah langkah pragmatis yang dilakukan Akhyar Nasution dengan pindah ke Partai Demokrat justru ditempatkan sebagai bagian konsolidasi kader.

Momen Akhyar Dipakaikan Jaket Demokrat, Burhanuddin: Wajahnya Berseri-seri, Langsung Peluk Saya

PDIP Tak Pandang Bulu, Akhyar Bakal Dapat Sanksi Tegas Jika Tetap Maju dari Partai Lain

Dalam konsolidasi tersebut ada kader yang lolos karena memiliki kesabaran revolusioner, namun ada yang gagal karena ambisi kekuasaan.

Partai akan memberikan sanksi disiplin, karena anggota partai tidak boleh memiliki keanggotaan ganda dengan partai lain," ucapnya.

Sebelumnya, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Medan, Burhanuddin Sitepu mengatakan, Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution resmi menjadi kader Demokrat.

Akhyar akan diusung Demokrat pada Pilkada Medan Desember mendatang.

Burhanuddin mengatakan, Akhyar Nasution resmi menjadi kader Demokrat setelah, ia memakai jaket lengkap dengan nama dan logo partai di Jakarta.

Halaman
12
Penulis: Satia
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved