Breaking News:

BEDA Tanggapan Wakil Ketua DPD I Golkar soal Pembentukan Panitia Musda Golkar Sumut

Menurutnya, pembentukan rapat ini digelar, sejatinya belum mendapatkan persetujuan dari Ketua Umum (Ketum) Airlangga Hartanto.

Dok/T ribun Medan/Feriansyah
Hanafiah Harahap 

T RIBUN MEDAN.COM, MEDAN -

Wakil Ketua DPD I, Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Sumatera Utara Hanafiah Harahap mengatakan, rapat pembentukan panitia Musyawarah Daerah (Musda) ulang ke X digelar secara ilegal atau tidak sah, Senin (27/7/2020).

Menurutnya, pembentukan rapat ini digelar, sejatinya belum mendapatkan persetujuan dari Ketua Umum (Ketum) Airlangga Hartanto. 

Sebab, dalam rapat Ketum tidak ada dilibatkan atau diberitahu bagaimana pelaksanaan Musda, hingga penentuan lokasi dan jadwal kegiatan. 

"Harus ada penetapan dari ketua umum kapan yang digelar namanya Musda, setelah ada jadwal, barulah dimulai rangkaian, barulah rapat pembentukan panitia. Ini juga bentuk perlawanan sistematis Doli, kenapa karena dia faham dan tahu percis bahwa rangkaian Musda bukan ecek-ecek. Jadi musda 23-25 Februari itu yang salah dan keliru itu jangan diulangi lagi," ucap Hanafiah Harahap, usai mengikuti acara di Kantor Golkar Sumut, Jalan KH Wahid Hasyim, Kota Medan, kemarin.

Ia mengatakan, pemohon, yaitu orang yang melakukan permohonan untuk di ulangnya Musda juga harus dilibatkan pada pembentukan panitia, perihal ini disampaikan sesuai dengan keputusan dari Mahkamah Partai.

Namun, dirinya tidak ada mendengar pemohon dilibatkan pada pembentukan Musda ini. 

Dengan ini, ia beranggapan bahwa pembentukan panitia musda tidak sah, atau mengarah kepada perlawanan kepada DPP Golkar

 "Sesuai dengan instruksi DPP, dan putusan mahkamah partai. Tapi, terus mengalami pengulangan, mulai dari pembentukan panitia 13 Juli, terus tiba-tiba ada panitia tanpa dikoordinasikan berimbang dengan pemohon, padahal dipenjelasan mahkamah partai sudah dijelaskan posisi antara DPD Golkar, antara Ketua Doli dan pemohon," jelasnya.

(Wen/T ribun-Medan.com)

Penulis: Satia
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved