Breaking News:

Idul Adha Jatuh pada Hari Jumat, Masjid Tajul Madras Lakukan Penyembelihan Hewan Kurban Hari Sabtu

Pelaksanaan tidak jauh beda dengan tahu lalu hanya tentu akan ada penerapan protokol kesehatan sesuai arahan pemerintah

T RIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Pekerja membersihkan kandang ternak hewan kurban yang dijual di Jalan Avros, Medan, Jumat (17/7/2020). Menjelang Idul Adha para pedagang mengatakan penjualan hewan kurban meningkat 20 persen dari tahun sebelumnya, dijual dengan harga bervariasi berkisar Rp 13 juta hingga Rp 37 juta sesuai bobot sapi. 

T RIBUN-MEDAN.com -

Hari Raya Idul Adha akan jatuh pada tanggal 31 Juli 2020 atau 10 Zulhijah 1441 Hijriah.

Beberapa Masjid di Medan melakukan persiapan menjelang perayaan Idul Adha yang akan jatuh empat hari mendatang.

Satu di antaranya adalah Masjid Tajul Madras yang terletak di Jalan Teuku Cik Ditiro No. 65 Madras Hulu, Medan.

Ketua Badan Kenaikan Masjid Taj'ul Madras, Muchlis Wahab mengatakan bahwa pelaksanaan Salat Idul Adha akan dilakukan di Hari Jumat 31 Juli 2020. Sementara untuk pelaksanaan penyembelihan hewan qurban akan dilakukan keesokan harinya yakni pada hari Sabtu 1 Agustus 2020.

"Karena Idul Adha tahun ini jatuh pada hari Jumat jadi kita laksanakan penyembelihan qurban pada hari Sabtu 1 Agustus," ujar Muchlis, Senin (27/7/2020).

Muchlis menuturkan bahwa pelaksanaan penyembelihan hewan qurban di Masjid Tajul Madras akan dilakukan di Jalan Tengku Umar tepatnya di belakang Sun Plaza Medan.

Sementara itu, berbeda dengan pelaksanaan Salat Idul Fitri beberapa waktu lalu, Salat Idul Adha akan dilakukan di Masjid Tajul Madras dan di depan badan Jalan Teuku Cik Ditiro.

Hal ini berbeda dengan pelaksanaan Salat Idul Fitri lalu yang dilakukan di badan Jalan Zainul Arifin dengan bergabung bersama Masjid Ghaudiyah Medan.

"Untuk Salat Ied kita lakukan di hari Jumat di Masjid Tajul Madras. Pelaksanaan tidak jauh beda dengan tahu lalu hanya tentu akan ada penerapan protokol kesehatan sesuai arahan pemerintah," katanya.

Jumlah hewan qurban yang akan disembelih di Masjid Taj'ul Madras sejauh ini sebanyak tiga ekor sapi. Muchlis berharap pelaksanaan Salat Ied dan penyembelihan hewan qurban dapat berlangsung lancar.

(cr14/t ribun-medan.com)

Penulis: Rechtin Hani Ritonga
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved