Breaking News:

Momen Akhyar Dipakaikan Jaket Demokrat, Burhanuddin: Wajahnya Berseri-seri, Langsung Peluk Saya

Ketua DPC Partai Demokrat Medan, Burhanuddin Sitepu, menceritakan momen Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution menjadi kader partai berlambang mercy itu.

Tribun-Medan.com/Victory Hutauruk
Ketua DPC Partai Demokrat Medan, Burhanuddin Sitepu saat menghadiri konfrensi pers pengumuman Balon Walikota PKS di Kantor DPW Partai PKS Sumut, Jalan Bunga Kenanga Raya, Medan. 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat Medan, Burhanuddin Sitepu, menceritakan momen Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution menjadi kader partai berlambang mercy itu.

Burhanuddin menegaskan, Akhyar Nasution sudah resmi menjadi kader Partai Demokrat dan akan diusung pada Pilkada Medan 2020.

"Iya, Akhyar sudah resmi menjadi kader Partai Demokrat sejak 14 Juni 2020," ujarnya pada Senin (27/7/2020).

Burhanuddin mempunyai andil di balik bergabungnya Akhyar ke Demokrat.

Menurut dia, awalnya Akhyar menyampaikan harapannya diberi kesempatan untuk diusung kembali oleh PDIP. Namun, sinyal itu tak terlihat di partai banteng.

"Ada keresahan yang disampaikan beliau. Dia masih punya harapan bisa berbuat lebih di Kota Medan. Nah kesempatan itu yang dinilai Akhyar tidak terlihat," ujarnya.

Burhanuddin lantas membawa Akhyar menghadap ke DPP Partai Demokrat, yang dipimpin Ketua Bapilu Demokrat, Andi Arief.

Dalam pertemuan tersebut, Akhyar Nasution memberi komitmen untuk membangun Kota Medan hingga bergabung menjadi kader Partai Demokrat.

"Jadi, di sana (Jakarta) saya sampaikan keresahan dan niat Akhyar untuk kembali membangun Medan, namun tidak mendapat kesempatan di partainya," bebernya.

Dia menuturkan bahwa saat pertemuan berlangsung, Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan juga datang ke ruang rapat.

Halaman
1234
Penulis: Maurits Pardosi
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved