Breaking News:

Banjir Bandang di Kutalimbaru

Sungai Lau Tuntungan Meluap, 8 Korban Hanyut Ditemukan Selamat, Berikut Nama-namanya

Ada sembilan orang yang sedang mandi-mandi di sungai itu, hanyut terbawa derasnya arus

HO/ Basarnas Kota Medan
Tim Badan SAR Nasional (Basarnas) Kota Medan melakukan pencarian korban hanyut di Sungai Lau Tuntungan Desa Kutalimbaru, Deliserdang, Senin (27/7/2020) 

T RIBUN-MEDAN.com, DELISERDANG-

Sungai Lau Tuntungan yang berada di Desa Kutalimbaru, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang meluap pada Minggu (26/7/2020) sore.

Akibat luapan sungai tersebut mengakibatkan banjir bandang dengan menerjang sembilan orang yang saat itu tengah mandi-mandi.

Beruntung delapan di antaranya berhasil diselamatkan.

Sementara satu orang yang dikabarkan juga terbawa arus sungai, hingga kini belum ditemukan.

Terkait peristiwa tersebut, Kepala kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Medan, Toto Mulyono mengatakan banjir bandang itu terjadi setelah hujan deras yang mengguyur wilayah.

Hujan tersebut berlangsung sejak siang hingga sore hari, pada Minggu (26/7/2020) sekitar pukul 16.00 WIB.

"Dikarenakan ketinggian air yang lumayan tinggi sehingga menyebabkan meluapnya lah Sungai Lau Tuntungan. Ada sembilan orang yang sedang mandi-mandi di sungai itu, hanyut terbawa derasnya arus," ujar Toto Mulyono, Senin (27/7/2020).

Lanjut Toto dalam penjelasannya, petugas siaga komunikasi dan radio yang menerima informasi terjadinya banjir bandang di Desa Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang langsung meluncur ke lokasi.

"Tim SAR gabungan dan warga yang melakukan penyisiran di Sungai Lau Tuntungan berhasil mengevakuasi delapan dari sembilan korban hanyut terbawa arus sungai. Ke-8 orang tersebut dalam keadaan selamat. Sementara, satu korban lainnya masih belum ditemukan," ungkap Toto Mulyono.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fadli Taradifa
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved