Breaking News:

Tribun Family Card

Antisipasi Covid-19, Pajus Lakukan Penyemprotan Disenfektan

Peningkatan kasus Virus Corona atau Covid-19 masih berlangsung di Indonesia termasuk Kota Medan.

TRIBUN MEDAN/HO
Antisipasi Covid-19 Pajus melakukan penyemprotan disenfektan dan menyediakan tempat cuci tangan. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Natalin 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Peningkatan kasus Virus Corona atau Covid-19 masih berlangsung di Indonesia termasuk Kota Medan.

Direktur Pajus Edwin Renaldo mengatakan guna mengantisipasi Covid-19, pihaknya melakukan penyemprotan disenfektan di Pajus.
Tempat ini juga sudah menyediakan tempat cuci tangan bagi para pedagang dan pengunjung.

"Antisipasi Covid-19 kita sudah melakukan penyemprotan disenfektan, selain itu kita juga sudah menyediakan tempat cuci tangan," kata Edwin.

Tak hanya itu saja, pihaknya juga telah membagikan masker gratis kepada para pengunjung.

Diakuinya, pengaruh Covid-19 ini sangat berdampak bagi ekonomi, terbukti dengan turunnya omzet para pedagang sebab berkurangnya pengunjung ke Pajus.

"Pajus ini memang tergantung dengan mahasiswa dan pengunjung, saat ini para mahasiswa kuliah online di rumah, para pekerja juga banyak yang work from home. Kita tanya pedagang, omzet mereka itu rata-rata 20 persen bahkan ada yang enggak sampai," ungkapnya.

Untuk bertahan, kata Edwin, para pedagang memanfaatkan media sosial dan mempromosikan produknya melalui media sosial masing-masing.

Di sisi lain, beberapa pedagang di Pajus ada yang memilih untuk tutup sementara bahkan ada yang memilih tutup permanen dan hingga saat ini jumlah tenant berkurang sekitar 25 pedagang.

Kata Edwin, untuk pengunjung diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan, misalnya dengan menggunakan masker, mencuci tangan dengan air mengalir dan menjaga jarak saat berbelanja. (nat/tribun-medan.com).

Penulis: Natalin Sinaga
Editor: Ismail
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved