Breaking News:

Berita Pilkada di Sumut

KPUD Karo Lanjut Menghitung Berkas Perbaikan Bakal Calon Perseorangan

"Sampai tadi malam, kita dapatkan sekitar 50 persen, mungkin hari ini juga sudah selesai"

T RIBUN-MEDAN/M Nasrul
KPUD Karo, melakukan penghitungan berkas dukungan perbaikan dari Bacalon perseorangan Pilkada 2020, di Aula Kantor KPUD Karo, Jalan Selamat Ketaren, Kabanjahe, Selasa (28/7/2020). 

T RIBUN-MEDAN.com, KABANJAHE -

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Karo, melakukan perhitungan berkas dukungan perbaikan dari Bakal Calon (Bacalon) perseorangan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Penghitungan ini, dilakukan usai berkas perbaikan ini diserahkan oleh tim dari Bacalon Cuaca Bangun dan Agen Purba, Senin (27/7/2020) malam.

Amatan www.t ribun-medan.com, penghitungan ini dilakukan di Aula Kantor KPUD Karo, Jalan Selamat Ketaren, Kabanjahe.

Proses penghitungan ini, juga terlihat disaksikan langsung oleh tim relawan dari pasangan Bacalon perseorangan tunggal ini.

Informasi yang didapat dari Komisioner KPUD Karo Divisi Teknis Penyelenggaraan Lotmin Ginting, proses penghitungan sebenarnya sudah mulai dilakukan sejak tadi malam.

Sesuai dengan aturan yang ada, penghitungan perbaikan dukungan paling lama satu kali 24 jam setelah pasangan Bacalon menyerahkan dukungannya.

"Untuk penyerahan perbaikan dukungan ini, pasangan dari Cuaca Bangun dan Agen Purba sudah menyerahkan berkasnya pada Senin (27/7/2020) tadi malam. Sehingga langsung kita lakukan penghitungan," ujar Lotmin, saat ditemui di Kantor KPUD Karo, Jalan Selamat Ketaren, Kabanjahe, Selasa (28/7/2020).

Lotmin menjelaskan, untuk mempermudah periksa penghitungan pihaknya membagi petugas menjadi lima tim.

Dirinya mengatakan, untuk setiap tim penghitung diberikan tugas untuk memeriksa berkas dukungan kurang lebih 5000 lembar.

"Tadi malam sudah langsung kita hitung, sampai sekira pukul 00.30 WIB. Sampai tadi malam, kita dapatkan sekitar 50 persen, mungkin hari ini juga sudah selesai," ungkapnya.

Ketika ditanya perihal jumlah berkas dukungan perbaikan yang diserahkan oleh pasangan Cuaca Bangun dan Agen Purba, pihaknya mendapatkan informasi sementara jika tim dari pasangan tersebut membawa dukungan Sebayang 26.852 lembar.

Namun begitu, dirinya mengatakan pihaknya tetap akan melakukan penghitungan untuk mendapatkan jumlah pasti berkas yang dapat masuk ke dalam tahap berikutnya.

"Ya tetap kita hitung dulu apakah memenuhi jumlah minimal yang kita minta atau tidak. Kalau misalnya cukup, akan dapat lanjut ke tahap verifikasi berkas. Kalau tidak, kita anggap tidak memenuhi syarat, dan langsung gagal," pungkasnya.

(cr4/t ribun-medan.com) 

Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved