Breaking News:

Pencari Lidi Tewas Tertimpa Pohon Sawit yang Ditumbangkan Ekskavator Rekanan PTPN IV

Upaya PTPN IV Tanah Jawa untuk menanam kembali pohon kelapa sawit justru memakan korban.

TRIBUN MEDAN / HO
Proses evakuasi terhadap korban pencali lidi akibat tertimpa batang pohon kelapa sawit PTPN IV Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, Senin (27/7/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Alija Magribi

TRIBUN-MEDAN.com, SIMALUNGUN - Upaya PTPN IV Tanah Jawa untuk menanam kembali pohon kelapa sawit justru memakan korban.

Seorang pencari lidi tewas akibat tertimpa pohon sawit yang ditumbangkan oleh pihak rekanan yang dikontrak PTPN IV.

Korban Paulus Sinaga (70) meninggal dunia setelah dilarikan ke RSU Balimbingan, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, tak lama setelah peristiwa nahas yang terjadi sekitar pukul 11.00 WIB, Senin (27/7/2020) siang.

Kanit Humas Polsek Tanah Jawa Ipda Laidin Manik menyampaikan saat itu korban sedang mencari lidi bersama istrinya, yang pada saat itu juga menyaksikan korban tertimpa pelepah kelapa sawit.

Ketika itu alat berat ekskavator milik rekanan PTPN IV sedang melakukan penumbangan kelapa sawit di Blok 97 AU afd III Kebun Balimbingan PTPN IV.

"Lantaran tak bisa dikendalikan, pohon itu menimpa korban. Sebenarnya korban sendiri yang sudah tua juga mengalami kekurangan pendengaran (tuli)," ujar Manik saat ditemui di ruang Unit Reskrim Polsek Tanah Jawa.

Ia menyampaikan antara operator Eskavator yakni Maulana (28), warga Desa Bendo, Kecamatan Ujung Padang sudah memiliki itikad baik terhadap keluarga, seperti memberikan tali asih.

Dianggap beritikad baik, polisi mengaku belum menahan Maulana meskipun unsur pidananya tak surut.

"Jadi dia kita kenakan pasal kelalaian yang mengakibatkan orang lain meninggal dunia, dengan ancaman minimal 1 tahun penjara," ujar Manik.

Halaman
12
Penulis: Alija Magribi
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved