Breaking News:

Berita Pilkada di Sumut

Spanduk dengan Hastag Ganti Bupati Sempat Tersebar di Sergai, Ini Tanggapan Satpol PP dan Bawaslu

Satuan Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Serdang Bedagai membantah telah melakukan penertiban terhadap spanduk-spanduk yang bertuliskan #Ganti Bupati

TRIBUN MEDAN / ist
Seorang pria tampak mendekati spanduk yang terpasang di bilboard di salah satu kawasan di Kabupaten Serdang Bedagai beberapa waktu lalu. 

TRIBUN-MEDAN.com - Satuan Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Serdang Bedagai membantah telah melakukan penertiban terhadap spanduk-spanduk yang bertuliskan #Ganti Bupati.

Spanduk-spanduk dengan hastag ganti bupati itu sebelumnya sempat bertebaran di beberapa titik di Kecamatan Perbaungan.

Kasat Pol PP Serdang Bedagai, Fajar Simbolon mengakui bahwa berdasarkan laporan anggotanya sempat ada terpasang spanduk-spanduk bertuliskan #Ganti Bupati yang dimaksud.

"Anggota memang sudah monitor dan memang ada spanduk seperti itu. Kata anggota ada di beberapa titik seperti di Pasar Bengkel dan Perbaungan. Kalau sekarang tidak ada lagi tapi bukan kita yang menertibkannya. Ya mungkin ada orang tertentu lah yang menertibkannya," ujar Fajar Simbolon, Selasa (28/7/2020).

Mantan Camat Sei Rampah ini mengatakan meski persoalan tata keindahan kota adalah kewenangan mereka namun karena isi tulisan spanduk berhubungan dengan Pilkada maka ke depan akan mereka undang Bawaslu dan KPU.

Disebut jika saat ini ada lagi spanduk yang masih terpasang bisa saja ditertibkan namun tetap berkordinasi dengan Bawaslu.

Agar apa yang dilakukan tidak melanggar ketentuan yang berlaku makanya pihaknya ingin membicarakan hal ini dulu kepada KPU dan Bawaslu.

"Yang jelas sekarang kami belum ada menertibkan seperti itu. Belum ada kita senggol. Sekarang pun enggak ada laginya nampak," kata Fajar.

Dari informasi yang dikumpulkan spanduk bertuliskan #Ganti Bupati sempat sebelumnya terpasang di beberapa titik di wilayah Perbaungan.

Selain di Kota Perbaungan juga terlihat di kawasan Desa Kota Galuh dan Pasar Bengkel.

Halaman
12
Penulis: Indra Gunawan
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved