Breaking News:

Hak Jawab Fitriani Manurung Terkait Pemberitaan 'Babak Baru Kasus Tagih Utang Istri Kombes. .'

Fitriani Manurung, istri perwira polisi berpangkat Kombes, menyampaikan keberatan atas pemberitaan Tribun-Medan.com

TRIBUN MEDAN/ALIF ALQADRI HARAHAP
Istri Kombes yang menjadi saksi korban, Fitriani Manurung, memberikan keterangan di PN Medan, Selasa (18/2/2020). 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Fitriani Manurung, istri perwira polisi berpangkat Kombes, menyampaikan keberatan atas pemberitaan Tribun-Medan.com yang berjudul "Babak Baru Kasus Tagih Utang Istri Kombes di Medsos, Hakim Perintahkan Jaksa Hadirkan Sang Kombes" yang dimuat pada Rabu (11/3/2020).

Dalam pemberitaan tertulis keterangan saksi Hayati, adik Fitriani, di persidangan bahwa "Tahu, waktu itu kami pernah jumpa, dan Fitriani memberitahukan saya bahwa ini yang bernama Febi, dan keterangan saksi korban itu ada, namun yang meminjam uang adalah suami”.

Dalam persidangan, saksi Haryati tidak pernah memberikan keterangan seperti hal tersebut.

“Bahwa klien kami tidak pernah menyatakan bahwa suaminya berutang kepada Febi,” kata kuasa hukum Fitriani, Herry L Tobing, dalam surat yang diterima Tribun-Medan.com, Rabu (29/7/2020).

Karena pemberitaan tersebut, kerabat sekaligus kolega Fitriani Manurung menyatakan bahwa suaminya berutang kepada terdakwa Febi Nur Amelia.

Artikel yang dipersoalkan tersebut telah diperbaiki dalam tautan berikut: BABAK BARU Kasus Tagih Utang Istri Kombes di Medsos, Hakim Perintahkan Jaksa Hadirkan Sang Kombes

Adapun pemberitaan itu telah diperbaiki pada 12 Maret 2020 silam, sebagaimana keberatan yang diajukan Fitriani Manurung via pesan WhatsApp (WA).

Namun, Herry menyebutkan perubahan pemberitaan itu tidak dipublikasikan kepada khalayak ramai, sehingga telah merugikan Fitriani Manurung yang merupakan kandidat bakal calon wakil wali kota Medan.

Atas kesalahan tersebut, TRIBUN-MEDAN.com meminta maaf jika merugikan Fitriani Manurung secara pribadi.

(cr2/TRIBUN-MEDAN.com)

Penulis: Alif Al Qadri Harahap
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved