Breaking News:

Politik dan Kabar Pilkada Sumut

KABAR Akhyar Nasution, Ade Darmawan Bantah Tudingan Akhyar Pindah Partai Akibat Rakus Kekuasaan

Salah. Akhyar pindah partai ataupun dia memakai PKS atau Demokrat sampai saat ini bukan haus kekuasaan

Istimewa
Pelaksanaan tugas (Plt) Wali Kota Medan, Akhyar Nasution 

T RIBUN-MEDAN.com, Medan -

Wakil Ketua DPC PDIP Kota Medan (Bidang Ideologi dan Kaderisasi) Ade Darmawan menyatakan diri keluar dari Partai  PDI P pada hari ini, Selasa (29/7/2020).

Tepat pada hari pengunduran dirinya dari partai berlambang, dia membantah bahwa ada tudingan pada Akhyar Nasution pindah partai karena rakus kekuasaan.

"Satu lagi pertanyaan, Akhyar pindah partai karena haus kekuasaan? Salah. Akhyar pindah partai ataupun dia memakai PKS atau Demokrat sampai saat ini bukan haus kekuasaan," ujar Ade Darmawan pada Rabu (29/7/2020).

Menurut Ade Darmawan, Akhyar Nasution berpindah partai sebagai bentuk perlawanan.

"Tetapi, beliau adalah dikarenakan ingin melawan keangkuhan, keserakahan, kezhaliman yang dilakukan oleh orang-orang di atas sana," sambungnya.

Dalam laporannya, dia juga menyampaikan bahwa siapapun yang bakal bertanding dalam pemilihan wali kota Medan mendatang  harus berlangsung secara fair.

Wakil Ketua DPC PDIP Kota Medan (Bidang Ideologi dan Kaderisasi) Ade Darmawan  tunjukkan surat pengunduran dirinya dari Partai PDI Perjuangan, Rabu (29/7/2020).
Wakil Ketua DPC PDIP Kota Medan (Bidang Ideologi dan Kaderisasi) Ade Darmawan tunjukkan surat pengunduran dirinya dari Partai PDI Perjuangan, Rabu (29/7/2020). (T RIBUN-MEDAN.com/Maurits Pardosi)

"Akhyar pernah ditemui dan dikatakan untuk mundur, tapi Akhyar tidak mau. Pada saat ini, semua ditekan, saya berharap pilkada kota Medan, siapapun itu yang bakal bertanding nantinya di pilkada Kota Medan, kita berharap lakukanlah fairplay," lanjutnya.

Dia juga menyampaikan bahwa dengan cara fair, Pilkada Kota Medan akan membuahkan pimpinan yang baik.

"Lakukanlah dengan cara fairplay, tidak ada intimidasi, supaya pada pesta demokrasi ini membuahkan hasil pemimpin yang baik untuk Kota Medan," ujarnya.

PENGAKUAN TERKINI Saksi Sarpan Dipukuli 9 Oknum Polisi dalam Sel Polsek

TERNYATA Usia 45 Tahun ke Atas Terbanyak Meninggal akibat Covid-19 di Sumut

"Kita hadapi Pilkada Kota Medan ini dengan kebahagiaan dan keceriaan, tidak ada intimidasi sana intimidasi sini," pungkasnya.

BREAKING NEWS: Alasan Kader PDI P Mengudurkan Diri, Ade Darmawan Ucap Terima Kasih pada PDI P

(cr3/t ribun-medan.com)

Penulis: Maurits Pardosi
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved