Breaking News:

Politik dan Kabar Pilkada Sumut

Kader PDIP Loyalis Akhyar Nasution Pilih Mundur, Ini Kata Ketua PAC PDIP Medan Johor

PAC PDIP Medan Johor Gumana Lubis angkat suara terkait dinamika di internal partai banteng setelah Akhyar Nasution disebut bergabung dengan Demokrat

HO
Jajaran Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP se-Kota Medan mendeklarasikan dukungan kepada Akhyar Nasution untuk maju di Pilkada Kota Medan 2020, pada Januari silam. 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP Medan Johor Gumana Lubis angkat suara terkait dinamika di internal partai banteng setelah Akhyar Nasution disebut bergabung dengan Partai Demokrat.

Kader PDIP yang menjadi loyalis Akhyar Nasution, antara lain Wakil Ketua DPC PDIP Kota Medan (Bidang Ideologi dan Kaderisasi) Ade Darmawan, telah mengundurkan diri pada hari ini, Rabu (29/7/2020).

Gumana Lubis mengatakan, hingga saat ini PDIP belum memutuskan pasangan bakal calon yang akan diusung di Pilkada Medan 2020.

Namun, ia berharap PDIP mengusung Akhyar untuk maju kembali di pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

"Tapi seandainya pun PDI Perjuangan tidak usung Akhyar, aku tetap dukung dia. Dia kan kader senior," kata Gumana Lubis, saat dikonfirmasi pada Rabu (29/7/2020).

"Kita kan ikut berjuang. DPP PDI Perjuangan (sampai saat ini) belum menetapkan, bisa aja masih ada peluang," sambungnya.

Terkait langkah loyalis Akhyar yang mengundurkan diri dari PDIP, Gumana Lubis menuturkan bahwa kemungkinan alasan Ade Darmawan adalah karena kekesalan.

"Kalau dia mengundurkan diri dari partai, itu kan hak dia, dan mungkin juga ada rasa kekesalan," ujarnya.

Dia menduga bahwa kekesalan Ade Darmawan bermula dari berbagai pernyataan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD PDIP Sumut, Djarot Saiful Hidayat terhadap Akhyar Nasution.

"Itu terkait DPP, yang mana Djarot sampaikan yang macam-macam tentang Akhyar Nasution," terangnya.

Halaman
123
Penulis: Maurits Pardosi
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved