Breaking News:

Korban Hanyut di Sungai Babura

Pencarian Korban Hanyut Terseret di Sungai Babura Medan Berlanjut Hari Ini

Ketika pulang, dia berjalan melalui pinggiran sungai Baronet (Babura), lalu korban tiba-tiba terpeleset ke dalam sungai

HO/BASARNAS/t ribun-medan.com
Tim SAR Medan melakukan pencarian seorang anak laki-laki berumur 15 tahun Hatta terseret di Sungai Starban tepatnya di Lingkungan XI Kelurahan Polonia, Kota Medan, Rabu (28/7/2020). 

T RIBUN-MEDAN.com, MEDAN -

Pencarian terhadap Hatta Cika (14) warga Jalan Starban Medan Polonia yang terseret di Sungai Starban tepatnya di Lingkungan XI Kelurahan Polonia berlanjut hingga pagi ini, Rabu (29/7/2020).

Humas Badan SAR Nasional (Basarnas) Kota Medan, Hisar Turnip menyebutkan bahwa akan ada dua tim yang mencari di lokasi sekitar kejadian.

"Pencarian masih terus berlanjut hingga pagi hari ini dari malam hari kemarin, penyisiran akan dilakukan dua tim yaitu tim rafting yang akan mencari kurang lebih 3 km ke Hilir dan tim kedua scouting darat di sekitar lokasi kejadian," ungkapnya.

Hisar menjelaskan kronologi kejadian bermula dari korban bersama teman-temannya berenang di TKP hingga hanyut terseret arus sekitar pukul 17.00 WIB.

Kejadian berada di Sungai Babura Starban tepatnya di Lingkungan XI Kelurahan Polonia Kecamatan Medan Polonia Kota Medan.  

"Menyaksikan kejadian tersebut teman korban segera melaporkan ke Kepala dan meneruskan ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Medan," ungkapnya.

"Selanjutnya Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Medan, Toto Mulyono memerintahkan 1 Tim berjumlah 8 orang agar segera melaksanakan Operasi SAR di Lokasi Kejadian tersebut," tuturnya.

Hisar menerangkan hingga malam ini tim masih melakukan pencarian korban.

"Sejumlah peralatan yang dibutuhkan Tim diantaranya mobil Rescue Carrier, Perahu LCR, alat penerangan, handy talky, kantong mayat, GPS dan pendukung peralatan SAR di air lainnya," pungkasnya.

Sementara, Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan Nurly mengatakan korban terjatuh saat bermain bola.

"Awalnya korban dan teman-temannya sedang bola. Ketika pulang, dia berjalan melalui pinggiran sungai Baronet (Babura), lalu korban tiba-tiba terpeleset ke dalam sungai dan terbawa arus," katanya.

(vic/t ribunmedan.com)

Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved