Breaking News:

Politik dan Kabar Pilkada Sumut

TribunNetwok Gelar Webinar Pilkada Hebat di Tengah Pandemi Covid-19

T ribunNetwork gelar webinar Konvensi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak se-Sumatera 2020

t ribunNetwork
T ribunNetwork gelar webinar Konvensi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak se-Sumatera 2020 

T RIBUN MEDAN.COM, MEDAN- 

T ribunNetwork gelar webinar Konvensi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak se-Sumatera 2020, dengan tema 'Pilkada Hebat di Tengah Pandemi Covid-19', Selasa (28/7/2020) malam.  

Webinar ini digelar untuk mengetahui sebagaimana kesiapan pemerintah daerah se-Sumatera dalam menyambut pesta demokrasi Desember mendatang.

Adapun narasumber pada webinar T ribunNetwork malam ini, yaitu Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian,

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Arief Budiman, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI Abhan, Director Eksekutif Perludem Titi Anggraini, dan News Director T ribun Network Febby Mahendra Putra.

Kemudian, untuk tamu yang diundang pada malam ini, yaitu Gubernur Aceh, Gubernur Sumatera Utara, Gubernur Sumatera Barat, Gubernur Riau, Gubernur Sumatera Selatan, Gubernur , Gubernur Lampung, Gubernur Kepulauan Bangka-Belitung, Gubernur Kepulauan Riau, Gubernur Bengkulu.

Ketua KPU-RI, Arief Budiman mengatakan, saat ini 270 daerah yang menyelenggarakan Pilkada serentak sudah siap untuk menyambut pesta demokrasi tersebut.

Menurutnya, KPU selalu melakukan langkah-langkah awal kesiapan untuk menyelenggarakan Pilkada, di tengah-tengah mewabahnya pandemi Covid-19.

"Seluruh KPU siap untuk menyelenggarakan Pilkada serentak di tengah-tengah pandemi Covid-19," ucapnya melalui siaran langsung.

Arief mengatakan, dalam menyambut pilkada serentak seluruh petugas penyenggara telah dilakukannya pengecekan tes kesehatan. Kemudian, apabila petugas tersebut pernah tertular virus Corona, KPU dengan tegas langsung memberhentikannya.

Halaman
1234
Penulis: Satia
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved