Breaking News:

Pamit ke Wali Kota, Paskibra Nasional Sylvia Kartika Putri Kembali Jadi Pengibar Bendera di Istana

Pada tahun lalu, Sylvia bertugas di pagi hari sebagai pendamping pembawa baki duplikat bendera pusaka.

TRIBUN MEDAN/HO
SYLVIA Kartika Putri pamit kepada Wali Kota Pematangsiantar Hefriansyah di rumah dinas, Kamis (30/7/2020) 

TRI BUN-MEDAN.com, SIANTAR - Kembali dipanggil pada peringatan HUT RI di Istana Negara, siswi SMA Kartika 1-4 Pematangsiantar Sylvia Kartika Putri pamit pada Wali Kota Pematangsiantar Hefriansyah di rumah dinas, Jalan MH Sitorus, Kamis (30/7/2020) siang.

Sylvia yang merupakan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional tahun 2019 dipanggil untuk kembali bertugas mengibarkan bendera Merah Putih dalam Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Pemanggilan Sylvia kembali tak lepas dari ancaman pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) menyebabkan tahun ini seleksi anggota Paskibraka ditiadakan.

Ia akan kembali bertugas sebagai perwakilan dari Provinsi Sumatera Utara (Sumut) bersama anggota Paskibraka perwakilan provinsi lainnya.

Pada tahun lalu, Sylvia bertugas di pagi hari sebagai pendamping pembawa baki duplikat bendera pusaka.

Wali Kota Pematangsiantar Hefriansyah mengaku sangat bangga perwakilan Kota Pematangsiantar bisa menjadi anggota Paskibraka Nasional dan bertugas di Istana Negara.

Tradisi Terputus, HUT Ke 75 Republik Indonesia Tanpa Paskibraka

"Saya berharap Sylvia Kartika Putri bisa membawa nama baik Kota Pematangsiantar. Saya yakin tidak ada kendala dalam pelaksanaan pengibaran bendera di Istana Negara. Terima kasih kepada Sylvia Kartika Putri yang sudah mengharumkan nama Kota Pematangsiantar," kata Hefriansyah.

Sementara itu, Sylvia Kartika Putri mengaku sangat bersyukur bisa terpilih sebagai anggota Paskibraka Nasional, dan bisa dua kali bertugas di Istana Negara.

"Semoga apa yang telah saya capai bisa menjadi contoh bagi adik-adik," sebut sulung dari tiga bersaudara yang bercita-cita menjadi Polisi Wanita (Polwan).

Pemilik tinggi badan 170 centimeter ini mengaku saat kali pertama menerima kabar dirinya terpilih sebagai anggota Paskibraka Nasional, merasa bangga, senang, sekaligus deg-degan.

Paskibraka Pembawa Baki Meninggal Misterius, Mulanya Sakit Kepala, Tak Dinyana Jantung Bocor

Sylvia segera berangkat ke Jakarta untuk persiapan tugas di Istana Negara. Ia akan berangkat didampingi anggota Purna Paskibraka Colin Siahaan dari Dinas Pendidikan Kota Pematangsiantar.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Pematangsiantar Rosmayana Marpaung mengucapkan terima kasih dengan terpilihnya wakil dari Kota Pematangsiantar sebagai salah satu anggota Paskibraka Nasional.

"Kita sama-sama berdoa semoga anak kami Sylvia tetap dalam keadaan sehat walafiat dan bisa mengikuti semua rangkaian kegiatan di sana. Serta kita berharap di tahun-tahun berikutnya Sylvia menjadi motivasi bagi adik-adiknya untuk engikuti jejaknya menjadi anggota Paskibraka Nasional," terang Rosmayana.

Turut hadir dalam acara tersebut Kabag Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Mardiana dan Kasubbag Dokumentasi Pimpinan Daniel Purba.(mag/tri bun-medan.com)

Penulis: Alija Magribi
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved