Breaking News:

BMC Tawarkan Paket Pernikahan di Masa Pandemi dengan Harga Terjangkau

BMC merupakan suatu badan untuk menggalakan seni dan budaya di Kota Medan terutama untuk anak muda yang beragama Buddha.

TRIBUN MEDAN/NATALIN
BOROBUDUR Music Center (BMC) memprakarsai paket pernikahan dengan harga yang terjangkau di Vihara Borobudur Jalan Imam Bonjol, Medan. 

TRI BUN-MEDAN.COM, MEDAN - Pandemi Covid-19 membuat banyak rencana tertunda mulai dari rencana bisnis, rencana jalan-jalan hingga rencana pernikahan.

Guna membantu perekonomian masyarakat khususnya di bidang wedding (pernikahan), Borobudur Music Center (BMC) memprakarsai paket pernikahan dengan harga yang terjangkau di Vihara Borobudur Jalan Imam Bonjol, Medan.

Ketua BMC, Fendy mengatakan BMC merupakan suatu badan untuk menggalakan seni dan budaya di Kota Medan terutama untuk anak muda yang beragama Buddha. Saat di masa pandemi ini, pihaknya ingin membuat sesuatu yang baru untuk menggerakkan perekonomian.

Beginilah Modus Pernikahan dengan Pria Tiongkok di Pontianak hingga Menjadi Budak Nafsu di Negaranya

"Kita semua tahu akibat Covid-19 ini roda perekonomian lumpuh khususnya di bidang entertainment dan wedding jadi BMC membuat konsep paket pernikahan one stop wedding service untuk kembali menggairahkan wedding yang selama ini sudah hampir beberapa bulan terpuruk. Jadi kita membuat paket yang cukup murah karena untuk membantu teman teman di Vihara Borobudur supaya tetap bisa menikah dan tetap meriah mendapatkan esensi dari pada pernikahan tersebut," ujar Fendy.

Ia mengaku, bahwa konsep ini merupakan konsep paket pernikahan one stop wedding service pertama di Indonesia yang diadakan di vihara.

"Untuk pertama kali di Indonesia, vihara bisa membuat konsep one stop wedding dari akad sampai entertainment," ujarnya.

Dijelaskannya, paket pernikahan ini dibanderol Rp 49.888.000, harga ini sudah termasuk antara lain catatan sipil, upacara minum teh, upacara pelepasan balon di Sakyamuni Sky Garden, buket tangan, kue pengantin, hiburan (home band), pernikahan virtual, sound system, photographer, videographer dan paket makan siang sebanyak delapan meja dengan masing-masingnya enam kursi.

Pernikahan Batal, Cita Citata Kembalikan Cincin Tunangan, Ini Pesan ke Orangtua Mantan Kekasih

"Jadi kita sangat memudahkan anak-anak muda yang mau menikah tapi mungkin terkendala budget bisa beralih ke kita karena kita prinsipnya membantu," ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya, semua talent yang berpartisipasi dalam kegiatan ini juga murni anak muda binaan dari Vihara Borobudur, sehingga mereka bisa bekerja.

"Kita berharap dengan adanya paket pernikahan ini bisa membatu roda perekonomian terutama di Medan dan membantu kaum muda untuk menikah bukan cuma akad saja tapi sampai ke resepsinya. Kita juga bisa membantu anak anak muda di Vihara Borobudur supaya bisa bekerja," ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, tim pengarah, Abok mengatakan Vihara Borobudur merupakan vihara yang pertama kali melakukan pemberkatan dan pernikahan dengan adat-adatnya langsung di vihara. Selain untuk membantu perekonomian juga agar tetap menjaga protokol kesehatan.

Wanita Alakadarnya, Cuma Minta Mahar Uang Rp 1.000 Bergambar Pattimura, Pernikahan Sejoli Viral!

"Jadi kalau di sini kita sudah latih semua tim sehingga standar protokol kesehatan itu lebih akurat. Dengan mengukur suhu tubuh, memakai masker, face shield, cuci tangan dan jaga jarak," ujar Abok.

Diakuinya muda-mudi vihara ini memiliki bakat bernyanyi, pembawa acara, band, fotografer sehingga mereka (muda-mudi) tersebut bisa berkarya dalam kegiatan ini.

Abok berharap agar ekonomi Indonesia bisa tetap kuat dalam menghadapi badai Covid-19 ini. Ia mengimbau agar setiap orang bisa berkarya dan kreatif sehingga perekonomian akan berputar.

Untuk informasi lebih lanjut terkait paket pernikahan ini dapat menghubungi Fendy di nomor 087868102006. (nat/tribun-medan.com)

Penulis: Kartika Sari
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved