Breaking News:

Perayaan Idul Adha di Sumut

DPD PDI Perjuangan Sumut Kurbankan 26 Ekor Sapi

Penyembelihan hewan kurban ini merupakan tanggung jawab sosial bagi seluruh elemen partai khususnya para pengurus dan fungsionaris partai.

T RIBUN-MEDAN/Maurits Pardosi
Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sumut, Soetarto 

TRI BUN-MEDAN.Com, MEDAN - Momentum Idul Adha 1441 Hijriah juga tak luput dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sumatera Utara.

Sekretaris DPD PDIP Sumut Soetarto mengatakan, agenda penyembelihan hewan kurban tersebut acapkali dilaksanakan tiap tahunnya.

Dikatakannya penyembelihan hewan kurban sebagai rasa syukur akan limpahan rahmat dan komitmen sosial untuk berbagi terhadap sesama.

"Sebagaimana sunnah Nabi Ibrahim, maka kami ikut melaksanakan kegiatan kurban. Penyembelihan hewan kurban ini merupakan tanggung jawab sosial bagi seluruh elemen partai khususnya para pengurus dan fungsionaris partai, para kader yang ditempatkan di eksekutif juga legislatif " ujarnya, Jumat (31/7/2020).

Laksanakan Manasik Haji Secara Daring, YPSA Ajarkan Siswa Pelaksanaan Ibadah Haji Lewat Zoom

Soetarto menjelaskan, di bawah komando Plt Ketua DPD PDIP Sumut Djarot Saiful Hidayat, pihaknya melaksanakan pemotongan hewan kurban sebanyak 26 ekor sapi.

"Pemotongan dilaksanakan di Kantor DPD PDIP Sumut pada Minggu (2/8/2020) sebanyak 3 ekor, 23 ekor lainnya dipotong di DPC-DPC Partai se-Sumut," tambahnya.

Soetarto mengatakan hewan yang akan di potong nantinya berasal dari para kader secara gotong-royong oleh Anggota Fraksi DPR -RI Dapil Sumut, Anggota Fraksi DPRD Sumut dan Fungsionaris DPD Partai.

Sementara, seluruh Anggota Fraksi DPRD Kabupaten dan Kota melaksanakan kurban di DPC masing- masing.

"Kita ketahui bahwa hari kurban ini adalah hari raya agama Islam, tetapi anggota legislatif, eksekutif dan pengurus partai yang non muslim pun ikut bergotong-royong dalam memeriahkan hari raya kurban ini," jelasnya.

Hari Raya Idul Adha 1441 H, FOZ Sumut Bagikan 544 Hewan Kurban di Sumatera Utara

Semangat perayaan Hari Raya Idul Adha, kata Soetarto menunjukkan nilai-nilai kebersamaan, persatuan dan toleransi yang dijunjung tinggi oleh PDIP.

Menurutnya PDIP merupakan partai yang menghormati dan memahami betul nilai-nilai kebhinekaan.

Perayaan Hari Raya Idul Adha ini, lanjut Soetarto, terlebih di masa pandemi Covid-19 ini menjadi ajang saling menguatkan bagi sesama.

"Apalagi tujuannya untuk kepekaan Sosial kepada kalangan kurang mampu atau kaum marhaen, jadi tidak ada salahnya kegiatan sosial tersebut diikuti oleh seluruh kalangan di PDIP yang memang menjadi partainya wong cilik," tambahnya.

Dikatakannya, kegiatan penyembelihan akan dipusatkan pada Mushala At-Taufiq DPD PDIP Sumut juga dipimpin langsung oleh ulama-ulama kader PDIP. (yui/tri bun-medan.com)

Penulis: Liska Rahayu
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved