Breaking News:

Perayaan Idul Adha di Sumut

Hari Raya Idul Adha 1441 H, FOZ Sumut Bagikan 544 Hewan Kurban di Sumatera Utara

Perayaan tersebut dilakukan dengan adanya pemotongan hewan kurban lalu dagingnya dibagi merata kepada masyarakat.

TRIBUN MEDAN/HO
FORUM Zakat (FOZ) Sumut saat melaporkan jumlah penerima zakat dan sedekah selama bulan Ramadan 1441 Hijriah lalu. 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Forum Zakat atau FOZ Sumut membagikan sebanyak 554 ekor hewan kurban pada Idul Adha 1441 Hijriah yang bertepatan jatuh pada hari Jumat (31/7/2020).

Jumlah ini terdiri dari 154 ekor sapi dan 390 ekor kambing yang didistribusikan ke berbagai wilayah di Sumatera Utara.

"Pada momen penting ini Forum Zakat (FOZ) Sumut mengambil peran dalam Kurban. Tercatat sebanyak 544 ekor hewan Qurban yang terdiri dari 154 ekor Sapi dan 390 ekor Kambing akan disebar di seluruh Sumatera Utara melalui 21 OPZ (organisasi pengelola zakat)," ujar Ketua FOZ Sumut, Munawar, dalam keterangan tertulis yang diterima Tri  bun Medan, Jumat (31/7/2020).

Pemkot Medan Serahkan Zakat Rp 389 Juta Kepada Baznas Kota Medan

Dikatakan Munawar, Idul Adha merupakan momentum penting bagi umat Islam. Perayaan tersebut, terangnya dilakukan dengan adanya pemotongan hewan kurban lalu dagingnya dibagi merata kepada masyarakat terutama masyarakat kurang mampu.

"Banyak hikmah yang dapat diambil dari prosesi kurban ini di antaranya dapat meningkatkan ketakwaan diri kepada Allah SWT, dan berbagi kebaikan kepada sesama," katanya.

Akhyar Serahkan Bantuan Zakat untuk 100 Warga Terdampak Covid-19 di Medan Belawan

Terpisah, Sekretaris FOZ Sumut, Iqbal Farizi mengatakan bahwa terdapat sebanyak 44.209 orang di seluruh Sumatera Utara yang akan menerima daging kurban.

"Daging yang dibagikan ke berbagai daerah ini kita pastikan adalah daging yang segar dan layak untuk diolah menjadi masakan oleh para penerima daging di seluruh daerah," katanya.

Ia berharap pendistribusian daging kurban ke seluruh wilayah di Sumut dapat membantu masyarakat yang kekurangan makanan terkhusus asupan protein dari daging sapi atau kambing.

"Diharapkan dengan jumlah hewan Qurban tersebut dapat membantu banyak masyarakat yang kekurangan, apalagi di situasi pandemi Covid-19 ini," tutupnya.(cr14/tri bun-medan.com)

Penulis: Rechtin Hani Ritonga
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved