Breaking News:

Perayaan Idul Adha di Sumut

Laksanakan Salat Idul Adha, Brimob Polda Sumut Terapkan Protokoler Kesehatan

Dalam pelaksanaan salat tersebut, Sat Brimob Polda Sumut menerapkan penerapan protokol kesehatan yang ketat untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

TRIBUN MEDAN/M FADLI
JAMAAH melaksanakan salat Idul Aha sesuai protokoler kesehatan, Jumat (31/7/2020). 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Personel Brimob Polda Sumut melaksanakan salat Idul Adha 1441 H, di Masjid Nurul Huda, Jumat (31/7/2020).

Dalam pelaksanaan salat tersebut, Sat Brimob Polda Sumut menerapkan penerapan protokol kesehatan yang ketat untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Lewat pengumuman yang disampaikan oleh Ipda Hozaini, Ketua Panitia Idul Adha dan Kurban 1441 H Tahun 2020 Masjid Nurul Huda yakni Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Abu Bakar Tertusi.

Dikatakan Ipda Hozaini, bahwa Masjid Nurul Huda Sat Brimob Polda Sumut telah mempersiapkan segala sesuatunya untuk pelaksanaan salat Idul Adha tahun ini.

"Salat dipimpin oleh Imam Ust Ruslan Idris, S.Ag. dengan tema khutbah “Idul Adha Menanamkan Nilai-Nilai Pengorbanan Keikhlasan Pengabdian Insan Bhayangkara Yang Bertaqwa," ujarnya.

Berita Foto: Masjid Raya Medan Perketat Protokol Kesehatan saat Gelar Salat Idul Adha

Lanjutnya, Kombes Pol Abu Bakar menambahkan, panitia telah mengatur jarak shaf sholat antar jamaah dan memberi tanda khusus yang akan ditempati jamaah sholat Id.

"Jamaah yang hadir sekitar ratusan orang, alias separuh dari jumlah kapasitas maksimal Masjid. Kami mengajak kaum muslimin, lebih khusus yang di dalam Ksatrian Makosat Brimob untuk bisa bersama-sama menunaikan sholat Idul Adha di Masjid Nurul Huda. Namun hendaknya tetap patuhi protokol kesehatan dengan selalu pakai masker, jaga jarak dan sering cuci tangan,” katanya.

Kata Ipda Hozaini, selain itu secara teknis sudah dilakukan juga koordinasi dengan Seksi Kesjas dan juga Subden KBR Detasemen Gegana yang dipimpin oleh Kasi Kesjas Brimob Polda Sumut AKP Ahmad Wahyudi.

Tak Gunakan Plastik, Ribuan Besek Jadi Wadah Daging Kurban di Lingkungan Pemprov Sumut

"Koordinasi ini dilakukan dalam rangka persiapan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Kita ingin ibadah di Masjid Nurul Huda ini terlaksana dengan tertib, khusyu dan sehat tentunya,” terang Ipda Hozaini.

"Semoga Hari Raya Idul Adha 1441 H tahun ini kita semua senantiasa dalam lindungan Allah SWT. Serta mendapat anugerah, rezeki serta kesehatan untuk berada di moment saat ini untuk meraih balasan pahala dari Allah SWT," pungkasnya.(mft/tri bun-medan.com)

Penulis: Muhammad Fadli Taradifa
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved