Breaking News:

Tujuh Rumah Terbakar di Desa Simatibung Laguboti, Tak Ada Korban Jiwa

Kepala Satuan Polisi Pamong Toba Broztito Sianipar mengatakan kejadian tersebut berlangsung pada pukul 05.50 WIB dan tidak ada korban jiwa.

TRIBUN MEDAN/HO
SUASANA kebakaran yang menghanguskan tujuh rumah di Tobasa. 

TRI BUN-MEDAN.COM, TOBASA - Kebakaran tujuh unit rumah terjadi di Simpang Sirongit, Desa Simatibung, Kecamatan Laguboti, Kabupaten Toba, Jumat (31/7/2020).

Kepala Satuan Polisi Pamong Toba Broztito Sianipar mengatakan kejadian tersebut berlangsung pada pukul 05.50 WIB dan tidak ada korban jiwa.

“Pada pukul 05.53 WIB masuk telepon ke posko bahwa ada kebakaran rumah di simpang Sirongit. Mobil pemadam beserta anggota berangkat ke lokasi pukul 05.56 dan sampai ke lokasi jam 06.00 mulai penyiraman," kata Kasat Pol PP Toba, Brotito.

Pemadam Kebakaran Kesulitan di Lorong 5 Pulo Brayan Kota

Dari tujuh rumah yang terbakar tersebut, empat diantaranya rusak parah. Api sulit dipadamkan kafena hembusan angin yang cukup kencang, hingga akhirnya penyiraman dan pendinginan selesai dilakukan pada pukul 07. 00 WIB.

“Anggota kita kembali ke posko pukul 08.15 wib. Sejauh ini dampaknya sebanyak empat rumah penduduk habis terbakar”, ucap Broztito.

Pemilik rumah dengan kondisi rusak parah, atas nama Nurmala Hutapea, Pasuria Hutapea, Parlindungan Hutapea dan Baha Hutapea. Tiga warga lainnya yang juga terdampak kebakaran atas nama Raya Siagiian, Darlen Hutapea dan Breok Hutapea.

Kerugian Kebakaran Rumah Pemilik Pesantren Darul Arafah di Kutalimbaru Capai Tiga Miliar Rupiah

Sementara itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Toba langsung mendirikan tenda darurat untuk penampungan sementara para korban kebakaran di Lumban Sewa, Desa Ompu Raja Hutapea Timur.

“Kita langsung mendirikan satu tenda pleton untuk menampung korban namun pemerintah kabupaten juga melalui Dinas Sosial memberikan bantuan sembako dan menyusul bantuan bahan bangunan," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik Nelly Ardum Tobing di lokasi kejadian.(jun/tri bun-medan.com)

Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved