Breaking News:

Di Tengah Pandemi Covid-19, Pemberi Kurban di Masjid Tajul Madras Meningkat

Penyembelihan hewan kurban di Masjid Tajul Madras, Jalan Teuku Cik Ditiro, Kelurahan Madras Hulu Kota Medan berlangsung hari ini, Sabtu (1/8/2020).

Tribun-medan/Rechtin Hani
Pelaksanaan pemotongan hewan kurban Masjid Tajul Madras Jalan Teuku Cik Ditiro, Kelurahan Madras Hulu, Kota Medan, Sabtu (1/8/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Penyembelihan hewan kurban di Masjid Tajul Madras, Jalan Teuku Cik Ditiro, Kelurahan Madras Hulu Kota Medan berlangsung hari ini, Sabtu (1/8/2020).

Jumlah pemberi kurban pada Idul Adha tahun ini di Masjid Tajul Madras mengalami peningkatan.

Sebanyak 3 ekor sapi dan 13 ekor kambing disembelih di tempat penyembelihan yang terletak di Jalan Tengku Umar, belakang Sun Plaza Medan.

Ketua Badan Kenaikan Masjid Tajul Madras, Muchlis Wahab mengatakan meskipun di masa pandemi, semangat para jamaah tidak berkurang. Baik dari pekurban maupun dari para panitia.

"Jumlah hewan kurban di masjid Tajul Madras tahun ini mengalami peningkatan ya dibanding dengan tahun lalu. Tahun lalu itu kita sembelih sebanyak 2 ekor sapi dan 8 ekor kambing. Tahun ini meningkat jumlahnya," ujar Muchlis saat ditemui, Sabtu (1/8/2020).

Amatan Tribun Medan, di lokasi penyembelihan terdapat tenda yang tidak begitu besar tempat panitia melakukan pemotongan daging kurban.

Muchlis mengatakan pembagian daging kurban akan dilakukan pukul 15.00 WIB yang akan dibagikan kepada 500 orang.

"Nanti kita bagikan kepada sekitar hampir 500 an orang ya. Ada yang di daerah Madras Hulu dan ada di kecamatan lain," katanya.

Muchlis mengatakan untuk penyembelihan hewan kurban sendiri, yang menjadi panitia di masjid Tajul Madras merupakan warga setempat baik pemuda ataupun orang dewasa yang merupakan anggota BKM ataupun remaja masjid.

"Terdapat sekitar 25 sampai 30 an panitia kurban yang ikut berpartisipasi. Harapan nya semoga daging kurban ini bisa bermanfaat bagi yang menerima dan jadi berkah bagi para pekurban," tuturnya.

(cr14/tribun-medan.com)

Penulis: Rechtin Hani Ritonga
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved