Breaking News:

Dua Pesawat Terbang Ringan Tabrakan, 7 Orang Tewas Termasuk Anggota DPR

Diwartakan Reuters sebanyak tujuh orang dinyatakan tewas termasuk anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Negara Bagian Alaska Gary Knoop (67).

ktuu.com
Ilustrasi Puing pesawat yang bertabrakan di udara 

TRIBUN-MEDAN.com - Dua pesawat terbang ringan dilaporkan bertabrakan di udara pada Sabtu (1/8/2020) di Anchorage, Alaska, Amerika Serikat (AS).

Diwartakan Reuters sebanyak tujuh orang dinyatakan tewas termasuk anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Negara Bagian Alaska Gary Knoop (67).

Salah satu pesawat dikemudikan sendiri oleh Knoop sedangkan pesawat lain membawa empat wisatawan, satu pemandu wisata, dan seorang pilot.

Seorang pilot dan pemandu wisata yang meninggal diidentifikasi identitasnya sebagai Gregory Bell (67) dan David Rogers (40).

Sementara itu keempat wisatawan yang meninggal diidentifikasi identitasnya sebagai Caleb Hulsey (26), Heather Hulsey (25), Mackay Hulsey (24), dan Kirstin Wright (23).

Dokter Andhika Meninggal akibat Corona, IDI Medan Berduka: Semoga Amal Ibadah Diterima Allah SWT

HARI PERTAMA BEROPERASI Penumpang Kereta Api Bandara Masih Sepi 35 Orang, Railink Antisipasi Corona

Angkatan Darat Amerika Serikat Alaska melaporkan tidak ada korban selamat dalam insiden yang terjadi di dekat Bandara Soldotna, Alaska, tersebut.

Enam korban dinyatakan meninggal di tempat sedangkan satu korban meninggal saat dilarikan ke rumah sakit.

Jalan raya di dekat lokasi kejadian sempat ditutup karena adanya puing-puing bekas kecelakaan pesawat.

Administrasi Penerbangan Federal (FAA) mengidentifikasi salah satu pesawat sebagai Beaver de Havilland DHC-2. Sementara itu pesawat lain belum diketahui jenisnya.

Belum diketahui secara pasti penyebab kecelakaan itu. Dewan Keselamatan Transportasi Nasional AS menyatakan sedang menyelidiki kecelakaan itu.

PRAKIRAAN CUACA BMKG Medan, Wilayah Sumut yang Diguyur Hujan Lebat, Sore hingga Malam Hari

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 4 Diundur, Mulai Dibuka Pekan Depan

Ketua DPR Negara Bagian Alaska Bryce Edgmon mengaku terkejut dan kaget atas kecelakaan yang merenggut nyawa Knoop tersebut.

“Gary adalah seorang pemimpin yang unik dan seorang Alaska sejati yang bekerja tanpa lelah untuk distriknya di Badan Legislatif. Dia akan dirindukan oleh banyak orang," kata Edgmon.

Terakhir kali, tabrakan fatal di udara Alaska terjadi pada Mei 2019 di dekat Ketchikan.

Saat itu enam orang dinyatakan tewas dan 10 orang dinyatakan selamat karena tabrakan dua pesawat.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kecelakaan Pesawat di AS, 7 Orang Tewas Termasuk Anggota DPR Alaska"

Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved