Breaking News:

Kejari Medan Sudah Terima SPDP Tersangka R yang Menjadi Perantara Prostitusi Artis HH

Kejari Medan sudah menerima Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) terhadap tersangka berinisial R

T R I B U N MEDAN/Victory Arrival
Polrestabes Medan akhirnya menetapkan dua tersangka yaitu R dan J dalam kasus prostitusi online melibatkan artis Hana Hanifah (23) yang digerebek bersama seorang pria di hotel 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan sudah menerima Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) terhadap tersangka berinisial R yang menjadi perantara dalam dugaan prostitusi yang menyeret artis HH.

"Surat Pembelitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) terhadap tersangka yang berinisial R sudah kita terima dari kepolisian," kata Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum) Kejari Medan, Parada Situmorang, saat dihubungi Tribun-Medan.com, Sabtu (1/8/2020).

R disangka melakukan tindak pidana perdagangan orang, karena telah menjadi perantara antara mucikari dan pelanggan.

Beberapa waktu lalu, Polrestabes Medan menetapkan seorang pria berinisial R sebagai tersangka dalam kasus dugaan prostitusi yang melibatkan artis berinisial HH.

Parada mengatakan, sejauh ini pihaknya belum menetapkan jaksa penuntut umum (JPU) dalam perkara tersebut. Sebab, Kejari Mean masih menerima pemberitahuan saja.

"Belum ada penuntut umum yang ditunjuk," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Polrestabes Medan menetapkan seorang warga Medan berinisial R sebagai tersangka tindak pidana perdagangan orang dan dikenakan Pasal 2 Undang-undang 21 Tahun 2007.

"Berdasarkan hasil gelar perkara kita menetapkan saudara R sebagai tersangka karena peran saudara R ini menjemput saksi HH ke bandara menuju TKP dan membantu saksi HH di Kota Medan," kata Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko.

Selain R, polisi juga menetapkan seseorang berinisial J di Jakarta sebagai tersangka utama dan berperan sebagai muncikari.

"Berdasarkan keterangan saksi HH dan bukti chat antara saudari HH dengan tersangka J yang ada di Jakarta. Jadi tersangka R ini komunikasi dengan tersangka lain yaitu tersangka J yang kita duga adalah muncikari yang ada di Jakarta," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Alif Al Qadri Harahap
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved