Breaking News:

Lewat Idul Adha, Bupati Langkat Ajak Masyarakat Berdoa Lalui Ujian Pandemi Covid-19

Bupati Langkat mengajak masyarakat meneladani Nabi Ibrahim dan berdoa kepada Allah agar bangsa Indonesia mampu melewati ujian pandemi Covid-19.

DOK. Humas Pemkab Langkat
Bupati Langkat Terbut Rencana berpidato sebelum menunaikan salat Idul Adha 1441 H bersama masyarakat di Masjid Jamik Ar-Rohmah Dusun ll Kampung Baru, Desa Raja Tengah, Kecamatan Kuala, Langkat, Jum'at (31/7/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com – Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin Angin mengajak seluruh masyarakat Langkat, melalui momentum Idul Adha, berdoa kepada Allah SWT agar bangsa Indonesia mampu melewati ujian pandemi Covid-19.

Dia juga berharap, pada perayaan Idul Adha tahun ini, masyarakat Langkat mampu meneladani Nabi Ibrahim sehingga menjadi masyarakat yang mencintai dan menaati Allah.

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Langkat dalam pidato sebelum menunaikan salat Idul Adha.

Adapun, salat ied dilaksanakan bersama masyarakat dengan mematuhi protokol kesehatan di Masjid Jamik Ar-Rohmah Dusun ll Kampung Baru, Desa Raja Tengah, Kecamatan Kuala, Langkat, Jum'at (31/7/2020).

"Semoga dengan ketaatan itu, hidup dan mati kita memperoleh kemuliaan," harapnya sembari mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1441 H, seperti keterangan tertulisnya.

Bupati Langkat Apresiasi Kegiatan TMMD ke-108 Wilayah Kodim 0203/Langkat

Selain itu, Terbit juga mengingatkan, pada hari tasyrik 11, 12, dan 13 Dzulhijjah, bagi umat muslim yang berkemampuan diharapkan dapat melaksanakan penyembelihan hewan kurban.

“Jadi, bagi yang tahun ini menjadi peserta kurban, semoga diberikan keberkahan atas harta yang dikeluarkan. Sementara, bagi yang belum, semoga tahun depan diberikan kelapangan rezeki untuk berkurban,” pesannya.

Kemudian, dia juga menginstruksikan kepada masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, membiasakan cuci tangan dengan sabun, dan menghindari kerumunan. Sebab, pandemi Covid-19 masih belum berakhir.

Pelaksanaan salat Idul Adha

Adapun imam dan khatib salat Idul Adha di Masjid Jamik Ar-Rohmah adalah Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Sosial Sekretaris Daerah Kabupaten Langkat Syahrizal.

Dalam khotbahnya, dia mengisahkan keteladanan Nabi Ibrahim yang menerima perintah Allah. Dengan keikhlasan, dia diminta menyembelih anak kandungnya Nabi Ismail AS pada bulan Dzulhijjah.

Kisah Nabi Ibrahim ini sebagai gambaran sebuah keluarga yang saling melengkapi dan menguatkan dalam ketaatan dan menghadapi ujian dengan tetap patuh kepada Allah.

Beberapa pejabat Pemerintah Kabupaten Langkat juga turut melaksanakan salat Idul Adha di Masjid Jami Ar-Rohman.

Di antaranya, Pelaksana Tugas (Plt) Asisten I Basrah Pardomuan, Plt Staf Ahli Bupati Ngaturken, Kepala Dinas Kadis Komunikasi dan Informasi Syahmadi, serta Kadis Pendidikan Saiful Abdi.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved