Breaking News:

SAR Gabungan Akhirnya Temukan Jasad Nelayan Danau Toba di Kedalaman 15 Meter

Jenazah nelayan bernama Janosman Purba ditemukan di kedalaman 15 meter di Danau Toba.

HO
Proses evakuasi nelayan yang tenggelam di Danau Toba tepatnya di perairan Kecamatan Haranggaol, Kabupaten Simalungun, Sabtu (1/8/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Alija Magribi

TRIBUN-MEDAN.com, SIMALUNGUN - Operasi Tim SAR Gabungan akhirnya berghasil mengevakuasi jenazah Janosman Purba dari kedalaman 15 meter Danau Toba, dengan titik koordinat lebih kurang 150 yang berada dari bibir Pantai Haranggaol, Kabupaten Simalungun.

Koordinator SAR Octo Tambunan menyampaikan, pihaknya telah menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia dan telah mengevakuasinya ke Puskesmas Haranggaol untuk dibersihkan.

"Operasi SAR sekaligus dinyatakan selesai dan diusulkan kepada semua pihak untuk ditutup. Tim SAR Gabungan dikembalikan ke kesatuan masing-masing dengan mengucapkan terima kasih," ujar Octo kepada wartawan, Sabtu (1/8/2020) sore.

Dalam pencarian ini, tim SAR menurunkan dua perahu karet dan perlengkapan selam. Tim juga digabung dengan unsur dari BPBD Simalungun, Polsek Purba, Kecamatan Haranggaol, Nelayan lokal dan keluarga Korban.

Diketahui sebelumnya, Kamis (30/7/2020) kemarin, sekitar pukul 14.00 wib, Janosman Purba yang merupakan nelayan lokal tenggelam ke danau.

Warga Desa Bangun Purba Kec. Haranggaol Kabupaten Simalungun itu sebelumnya hendak mengangkat jaring ikan di Danau Toba yang sebelumnya telah ditebar umpan ikan.

Namun hingga sore hari tiba, korban juga belum kembali. Teman-teman nelayan lokal dan masyarakat sempat berusaha mencari korban hingga melaporkan hal ini ke Pos SAR Danau Toba.

Sebelum korban ditemukan, nelayan dan Tim SAR terlebih dahulu menemukan pakaian, hp, dan pisau milik korban di tepi pantai haranggaol. Ditemukan juga Perahu fiber milik korban dalam keadaan pecah sekitar 200 meter dari tepi pantai.

(Alj/tribun-medan.com)

Penulis: Alija Magribi
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved