Breaking News:

Usia Sudah Kepala 3 Tapi Masih Jadi Pemain Inti di Liga 1, Philep Apresiasi Ferdinand Sinaga

Pelatih PSMS Philep Hansen tak meragukan kemampuan Ferdinand Sinaga sebagai salah satu bomber yang cukup disegani di kancah persepakbolaan Indonesia

TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Pemain PSMS Medan Ferdinand Sinaga (kanan) bersama Ichlasul Qadri mengikuti latihan rutin, di Stadion Kebun Bunga, Medan, Senin (20/7/2020). Bergabungnya Ferdinand Sinaga, Hamdi Sula dan Ichlasul Qadri menambah kekuatan skuat PSMS Medan untuk mengarungi Liga 2. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Chandra Simarmata

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pelatih PSMS Philep Hansen tak meragukan kemampuan Ferdinand Sinaga sebagai salah satu bomber yang cukup disegani di kancah persepakbolaan liga Indonesia.

Philep mengatakan, kehadiran Ferdinand di tubuh skuat Ayam Kianantan akan bakal jadi andalannya mendulang gol pada kompetisi liga 2 2020 yang rencananya bakal bergulir bulan Oktober mendatang.

"Secara otomatis tentu dia akan masuk pemain inti. Ya tapi kecuali dia cedera ya," ujarnya, Sabtu (1/8/2020).

Pelatih berlisensi A AFC ini juga cukup mengapresiasi kualitas stamina dan kondisi Ferdinand selama membela PSM Makassar di Liga 1.

Menurutnya, meski striker yang dijuluki the dragon itu tidak muda lagi, namun dirinya tetap mampu bersaing dan termasuk salah satu pemain inti di klub lamanya itu sebelum dipinjamkan ke PSMS.

Berdasarkan catatan pertandingan, performa pemain kelahiran 1988 itu juga cukup bagus. Dari 60 penampilannya bersama PSM sejak musim 2018 saja ia mampu membukukan sekitar 22 gol.

"Dia masih di pakai di liga 1, masih jadi pemain inti, berarti dia masih jaga kondisi," kata eks pelatih PSPS Pekanbaru tersebut.

Lebih lanjut Philep menegaskan siap menggunakan para pemain yang telah didatangkan manajemen PSMS saat ini. Menurutnya dengan masuknya Ferdinand Sinaga dan Paulo Sitanggang jelas menambah kekuatan tim berjuluk ayam kinantan ini.

Dengan tambahnya kekuatan maka akan semakin memperbesar peluang PSMS untuk naik ke liga 1. Seperti diketahui target PSMS memang untuk bisa lolos berlaga di kasta tertinggi kompetisi sepakbola di negeri ini yakni liga 1 musim depan.

"Kalau manajemen kasih pemain ke saya, ya saya siap," tutupnya.

(Can/Tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved