Breaking News:

500 Masyarakat Prasejahtera di Kota Medan Terima Daging Kurban Rumah Yatim

Hewan yang disembelih tersebut adalah titipan donatur atau masyarakat yang mempercayakan Rumah Yatim dalam pengelolaannya.

TRIBUN MEDAN/HO
DOKUMENTASI penyerahan daging kurban oleh Rumah Yatim Sumut kepada warga. 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Di Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah, Rumah Yatim rutin menyembelih dan membagikan hewan kurban bagi masyarakat prasejahtera.

Diantaranya Rumah Yatim Cabang Sumatera Utara yang telah menyembelih 2 ekor sapi dan 2 ekor kambing, Jumat (31/7/2020)

Hewan yang disembelih tersebut adalah titipan donatur atau masyarakat yang mempercayakan Rumah Yatim dalam pengelolaannya.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Apresiasi Kegiatan Penyembelihan Kurban PWI Sumut

Kepala Cabang Rumah Yatim Sumut, Dasep mengungkapkan bahwa ada total 11 hewan kurban diantaranya 2 ekor sapi dan 9 ekor kambing.

"Totalnya ada 2 ekor sapi dan 9 ekor kambing, tapi di hari pertama ini yang disembelih baru 2 sapi dan 2 kambing, sisanya akan disembelih pada hari kedua," ungkap Kepala Cabang Rumah Yatim Sumut, Dasep.

Ia menuturkan hasil dari penyembelihan hewan kurban di hari pertama itu, sudah dibagikan kepada 500 warga di dua kecamatan yaitu Kelurahan Tanjung Rejo, Kecamatan Medan Sunggal dan kelurahan Dwikora dan Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan.

"Penerimanya adalah anak-anak yatim dan masyarakat prasejahtera di daerah rawan pangan dan pinggiran Kota Medan," ujarnya.

BNI Syariah Gelar Qurbanku Hasanahku, Salurkan 530 Hewan Kurban Senilai Rp 4,3 Miliar

Relawan Rumah Yatim Sumut, Agan yang turut dalam penyaluran mengaku, kurban tahun ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Sebab, tahun ini bertepatan dengan pandemi Covid-19, yang mana banyak warga merasakan dampaknya.

"Untuk kurban tahun ini, Alhamdulillah sangat membantu dalam pemenuhan kondisi ekonomi mereka yang marak terkena PHK, pengangguran, dan gulung tikar," paparnya.

Kedepannya, Agan juga berharap agar masyarakat khususnya kurang mampu dapat merasakan daging kurban.

"Kita berharap agar masyarakat dapat merasakan berkah dari penyembelihan hewan qurban ini. InsyaAllah tujuh hewan kurban lainnya yang akan disembelih di hari kedua, rencananya akan dibagikan di Kampung Quran," pungkasnya.(cr13/tribun-medan.com)

Penulis: Kartika Sari
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved