Breaking News:

BKD Karo Sudah Terima Surat dari Kejari, Gaji Tersangka Korupsi BK Segera Dipotong 50 Persen

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Karo, Tommy Heriko Sidabutar, mengaku sudah menerima pemberitahuan dari Kejari Karo.

Tribun-Medan.com/Muhammad Nasrul
Kepala BKD Pemkab Karo, Tommy Heriko Sidabutar, saat ditemui di kawasan Kantor DPRD Karo, belum lama ini. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Muhammad Nasrul

TRIBUN-MEDAN.com, KABANJAHE - Kejaksaan Negeri (Kejari) Karo telah menetapkan dua orang yang diduga terlibat korupsi pengadaan lahan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Desa Dokan, Kecamatan Merek.

Dari kedua orang tersebut, satu tersangka adalah BK yang diketahui berstatus sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Adapun tersangka lainnya ialah R yang merupakan warga sipil. 

Ketika dikonfirmasi perihal BK yang telah ditetapkan menjadi tersangka, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Karo, Tommy Heriko Sidabutar, mengaku sudah menerima pemberitahuan dari Kejari Karo.

"Ya kasus yang menjerat salah satu ASN di kita, memang kemarin kami sudah menerima surat pemberitahuan penetapan yang bersangkutan menjadi tersangka," ujar Tommy, Minggu (2/8/2020).

Tommy mengatakan, nantinya pihaknya akan berkoordinasi dengan dinas tempat BK saat ini bekerja.

Hingga saat ini pihaknya saat ini belum dapat memberikan tindakan berupa pemecatan kepada BK.

Pasalnya, BK sampai saat ini statusnya masih sebagai tersangka, dan belum diputuskan oleh majelis pengadilan.

"Jadi dalam hal ini, kami akan berkoordinasi dengan dinas tempat yang bersangkutan bekerja selama ini. Kalau sekarang belum bisa kita lakukan tindakan tegas, tapi sesuai dengan peraturan yang ada akan kita terapkan sanksi disiplin kepada yang bersangkutan," ungkapnya.

Tommy menjelaskan, untuk saat ini pihaknya akan menerapkan tindakan berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) nomor 53 tahun 2010 tentang sanksi disiplin pegawai. Dan juga sanksi yang ada di PP nomor 11 tahun 2017, tentang manajemen ASN.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved