Breaking News:

Wisata Sumut Saat Libur Idul Adha

Gagal Wisata Religi di Graha Maria Annai Velangkanni, Pengunjung Pilih Berfoto di Gerbang Utama

Sejak jelang siang hingga sore hari, puluhan warga tampak menyinggahi Graha Maria Annai Velangkanni untuk melakukan wisata religi bersama keluarganya

TRIBUN-MEDAN.com/Kartika Sari
Warga yang gagal wisata religi ke Graha Maria Annai Velangkanni, pilih berfoto di taman gerbang utama, Minggu (2/8/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Sejak jelang siang hingga sore hari, puluhan warga tampak menyinggahi Graha Maria Annai Velangkanni untuk melakukan wisata religi bersama sanak keluarga, Minggu (2/8/2020).

Namun, rasa kecewa tampak pada raut wajah lantaran melihat pengumuman bahwa Velangkanni tutup untuk sementara waktu selama pandemi corona masih meningkat.

Hal ini diungkapkan oleh Lisa, warga Binjai Deliserdang yang datang bersama lima anggota keluarganya.

Ia dan keluarga tidak mengetahui bahwa tempat yang digunakan untuk memanjatkan doa dan wisata religi ini ditutup.

"Sedih ya, kita tidak tahu kalau ini ditutup. Padahal ini kali pertama ke sini, tadi naik angkot sejam lebih. Tapi ya mau gimana, kita lihat juga tidak ada orang di dalam," ungkap Lisa kepada Tribun Medan.

Lisa menuturkan ingin melakukan wisata religi ke Velangkanni untuk menyejukkan hati dan ingin berdoa agar diberi kesehatan fisik dan batin.

"Sebenarnya sudah semangat kita datang ke sini. Kita ingin berdoa, sama mau minta air kehidupan di sini. Tapi tadi lihat spanduk tutup ya udalah, mungkin lain kali datang pas sudah buka. Ini mau foto-foto di depan taman bunga depan gerbang sajalah, biar tidak sia-sia datang," ujarnya.

Tidak hanya Lisa yang tidak mengetahui bahwa Velangkanni tutup, Sialoho yang datang bersama istri yang sedang hamil juga terkejut bahwa Velangkanni tutup.

Raut sedih juga tampak terlihat dari sang istri yang datang jauh dari Tembung Deliserdang.

Ia sebelumnya begitu ingin wisata religi dan berdoa di Graha Velangkanni ini.

"Kami pikir karena new normal itu udah bisalah dibuka lagi. Kita tidak ada pula cek-cek website, langsung datang rupanya tutup ini kita lihat. Ini pertama kali kesini, istri saya kepingin kali kesini," ucap Sialoho.

Beberapa warga yang tampak datang memilih untuk berfoto di depan gerbang yang memang dibuat seperti taman dengan penuh aneka ragam bunga.

Seperti diketahui, bahwa Graha Maria Annai Velangkanni sudah ditutup sejak Maret 2020 dan belum dipastikan sampai kapan akan dibuka kembali di tengah pandemi.

Pengumuman pembukaan akan diinfokan melalui sosial media Facebook: Velangkanni Medan dan melalui website velangkanni.com.

(cr13/tribun-medan.com)

Penulis: Kartika Sari
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved