Breaking News:

Wisata Sumut Saat Libur Idul Adha

Hilangkan Jenuh, Taman Buaya Asam Kumbang Jadi Pilihan Liburan Wisatawan Lokal

Pengunjung berwisata ke Taman Buaya ini untuk menghilangkan jenuh selama melakukan karantina mandiri di rumah.

TRIBUN MEDAN/KARTIKA
DOKUMENTASI pengunjung saat mengunjungi Taman Buaya Asam Kumbang, Jalan Bunga Raya II, No. 59, Kecamatan Medan Selayang, Medan, Minggu (2/8/2020). 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Sebanyak 20an pengunjung tampak asyik menikmati akhir pekan berwisata ke Taman Buaya Asam Kumbang, Jalan Bunga Raya II, No. 59, Kecamatan Medan Selayang, Medan, Minggu (2/8/2020).

Para pengunjung datang bersama keluarga, pasangan, atau teman untuk melihat koleksi ribuan buaya dalam berbagai jenis dan usia yang berbeda.

Diantaranya ada Adit, warga Simalingkar yang datang bersama sepupunya. Ini kali pertama ia mengunjungi Taman Buaya Asam Kumbang.

BREAKING NEWS: Jalan ke Berastagi Macet, Pengunjung Jadikan Medan Zoo Jadi Alternatif Liburan

Adit menuturkan, dirinya berwisata ke Taman Buaya ini untuk menghilangkan jenuh selama melakukan karantina mandiri di rumah sekaligus mengisi kegiatan selama libur Idul Adha.

"Ini lagi wisata di Taman Buaya. Kesini juga sekalian ngilangin suntuk juga di rumah, jadi jalan-jalan kesini. Stress juga kan kalau di rumah, jadi cari tempat wisata yang dekat-dekat rumah juga. Suasananya juga enak, daripada jalan-jalan keluar kota. Kalau ada di kota sendiri tempat wisata ngapain harus ke luar kota," ungkap Adit.

Senada dengan Adit, Rina warga Tembung juga datang bersama suami dan anaknya untuk rekreasi di hari Minggu untuk menghilangkan rasa jenuh.

Idul Adha Dua Daerah, Masjid Nurussalam Sembelih 22 Hewan Kurban di Medan dan Tanah Karo

"Ini datang sama anak sama suami jalan-jalan di hari Minggu. Semenjak corona ini kan jenuh di rumah terus, rupanya ini ada kebebasan sedikit yaudah kita keluar lah ajak anak-anak, pakai masker juga ini," ujar Rina.

Rina menuturkan bahwa ini kali pertama datang ke taman buaya dan ia mengungkapkan rasa kagum dengan aneka koleksi buaya di Taman Buaya Asam Kumbang tersebut.

"Ini baru pertama. Kaget ya seram-seram buayanya. Ada yang umurnya puluhan tahun. Juga kita berharapnya tempat ini lebih dirawat lagi biar juga nambah peminat datang. Ya harapnya corona cepat berakhir lah," pungkas Rina.(cr13/tri bun-medan.com)

Penulis: Kartika Sari
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved